Canelo Alvarez Akhirnya Kalah Usai 8 Tahun Berjaya!

Canelo Alvarez kerepotan hadapi Dmitry Bivol

Jakarta, IDN Times - Kekalahan akhirnya dirasakan juga oleh bintang tinju dunia, Saul "Canelo" Alvarez. Berhadapan dengan juara kelas lightweight versi WBA, Dmitry Bivol, Minggu siang WIB (8/5/2022), di T-Mobile Arena, Amerika Serikat, Canelo kalah.

Ini menjadi kekalahan pertama Canelo dalam kurun waktu delapan tahun terakhir. Terakhir kali Canelo kalah adalah saat menghadapi Floyd Mayweather Jr pada 14 September 2-13 lalu.

"Dia menjaga jarak dengan begitu impresif. Saya mau tanding ulang, cuma itu!" kata Canelo dilansir Marca.

Baca Juga: [BREAKING] Charles Oliveira Bekuk Justin Gaethje di UFC 274

1. Canelo kewalahan sejak ronde pertama

Canelo Alvarez Akhirnya Kalah Usai 8 Tahun Berjaya!Duel Canelo Alvarez versus Dmitry Bivol / DAZN Boxing

Pertarungan memang berlangsung sengit. Bivol yang sudah tahu pola serangan Canelo, bisa memberikan perlawanan sejak ronde pertama.

Kombinasi pukulannya yang tajam, tampak membuat Canelo ketar-ketir. Pun, Canelo kesulitan buat menciptakan jarak tembak. Semua dikarenakan strategi Bivol yang cukup rapi dalam menjaga jarak.

2. Bivol tampil efektif

Canelo sempat terdesak di ronde keempat. Bivol menyudutkannya dan menekan Canelo. Pembalasan coba dilakukan Canelo di ronde kelima.

Dia tampil lebih agresif. Namun, Bivol tampil begitu efektif. Serangan baliknya kerap mendarat ke tubuh Canelo.

3. Canelo akhirnya kalah

Gaya counter boxer yang ditampilkan oleh Bivol benar-benar bikin Canelo kewalahan. Berbagai upayanya menembus pertahanan Bivol kerap gagal.

Sebaliknya, malah dia yang sering dihajar Bivol dengan kombinasi saat melepaskan serangan balik. Akibat kondisi itu, Canelo kalah mutlak dalam perhitungan angka dari Bivol, 113-115, 113-115, 113-115.

Baca Juga: [BREAKING] Tendangan Maut Bintang UFC Bikin Rival Khabib Nurmagomedov KO

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya