Comscore Tracker

Patah Kaki, Karier Conor McGregor di UFC Terancam Tamat

Conor McGregor belum terima kalah dari Dustin Poirier

Jakarta, IDN Times - Conor McGregor masih belum bisa menerima kekalahan dari Dustin Poirier untuk kedua kalinya di Ultimate Fighting Championship 264, Minggu (11/7/2021) pagi WIB. Sampai sekarang, McGregor masih meratapi kekalahannya dari Poirier.

McGregor kalah usai mengalami patah kaki di atas oktagon. Saat beradu pukulan dengan Poirier di ujung ronde pertama, The Notorious salah pijakan.

Kaki McGregor terlihat tertekuk dan dari kasat mata, sudah jelas kalau memang patah.

Dokter kemudian menyarankan laga dihentikan. Pada akhirnya, McGregor dinyatakan kalah KO lewat doctor stoppage.

Keputusan itu tak diterima McGregor. Usai laga, dia terus mengoceh, mengamuk, dan menyatakan belum kalah.

"Dihentikan dokter, hei dengar dihentikan dokter!!!" teriak McGregor ke arah Poirier.

1. Masih tak terima kalah

Setelah mengalami insiden ini, McGregor langsung dilarikan ke rumah sakit. Tak lama, McGregor menjalani prosedur operasi demi memulihkan cederanya.

McGregor sudah selesai dioperasi. Pasca menjalani prosedur tersebut, McGregor kemudian bicara ke publik lewat video yang diunggah di media sosialnya.

"Dustin, kamu bisa merayakan kemenangan tak sah semaumu. Tapi, kamu belum buktikan apa-apa. Ronde kedua, saya baru mau memberikan segalanya. Ingat, kami akan kembali lebih kuat!" tegas McGregor.

Baca Juga: [BREAKING] Conor McGregor Ngamuk, Tidak Terima Kalah Lagi

2. Tulang keringnya patah

Patah Kaki, Karier Conor McGregor di UFC Terancam TamatPetarung Irlandia Conor McGregor ketika dikalahkan Khabib Nurmagomedov (Rusia) pada UFC 229, Oktober 2018 lalu. (Stephen McCarthy/Sportsfile via Getty Images/ANTARA FOTO)

Dalam video itu pula, McGregor menjelaskan kondisinya. Tulang tibia McGregor ternyata patah.

Artinya, bukan engkel yang patah, melainkan bagian tulang kering McGregor yang patah.

Bisa jadi, cedera itu merupakan akumulasi ketika McGregor melepaskan beberapa low kick keras ke Poirier ditambah salah pijakan di akhir ronde pertama.

"Ronde pertama yang luar biasa. Sebenarnya, kami mau incar ronde kedua. Tapi, nasib sial menimpa saya. Kamu tahu apa yang terjadi. Ini sudah jadi risiko di bisnis. Jelas, patah di tulang tibia," terang McGregor.

Baca Juga: [BREAKING] Patah Kaki, Conor McGregor Keok Lagi dari Dustin Poirier

3. Karier McGregor tamat?

Patah Kaki, Karier Conor McGregor di UFC Terancam TamatMegabintang UFC, Conor McGregor / Instagram @UFC

Dengan cederanya, banyak yang meyakini kalau karier McGregor sudah habis. Warganet sepakat kalau memang sudah seharusnya McGregor pensiun.

Sebab, cedera patah kaki macam itu cukup lama untuk dipulihkan. Setidaknya, McGregor harus menggunakan tongkat selama enam pekan.

Tapi, proses penguatan tulang yang cukup lama. Hingga kini, McGregor juga belum bicara soal masa depannya setelah alami cedera ini.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya