Comscore Tracker

WSBK Mandalika: Warga Menonton di Kuburan dan Bocah Berenang

WSBK Mandalika menyisakan sejumlah pemandangan menggelitik

Jakarta, IDN Times - World Superbike di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, terbukti menarik perhatian masyarakat lokal. Mereka yang tak memiliki tiket, menempuh berbagai cara untuk bisa menyaksikannya.

Beberapa kalangan bahkan menempuh cara yang bisa bikin geleng-geleng kepala. Salah satunya, menonton balapan dari kompleks pemakaman yang memang cukup tinggi dan pandangannya langsung mengarah ke sirkuit.

Pemandangan ini sempat tertangkap kamera official broadcaster WSBK. Bahkan, ada warganet yang iseng mengunggahnya ke media sosial.

Baca Juga: Area Sirkuit WSBK Mandalika Tergenang, Apa Penyebabnya?

1. Ada bocah berenang di kubangan

Selain itu, official broadcaster juga menangkap adanya aktivitas yang cukup menggelikan saat banjir melanda sekitar Sirkuit Mandalika. Dua orang bocah tertangkap kamera sedang bermain-main di genangan air.

Mereka terlihat begitu senang saat sedang melompat dan berkubang di genangan tersebut, sambil mandi hujan.

2. Dihantui banjir

WSBK Mandalika: Warga Menonton di Kuburan dan Bocah BerenangHujan guyur area Sirkuit Pertamina Mandalika IDN Times/Ahmad Viqi

WSBK Mandalika memang dihantui masalah banjir sejak hari kedua penyelenggaraan, Sabtu (20/11/2021). Bahkan, pada Sabtu, sirkuit tak bisa dipakai karena terlalu licin akibat hujan yang mengguyur terlalu deras.

Balapan ditunda hingga Minggu (21/11/2021). Pada hari terakhir pun, Race 2 sempat ditunda pula penyelenggaraannya karena hujan yang begitu lebat.

Beberapa titik di Sirkuit Mandalika juga becek dan tergenang oleh air. Pemandangan ini menguak sisi lemah dari sirkuit tersebut.

Baca Juga: Aksi Konyol Pembalap WSBK Mandi Hujan di Sirkuit Mandalika

3. Sukses diselenggarakan

WSBK Mandalika: Warga Menonton di Kuburan dan Bocah BerenangToprak selebrasi usai juara di Mandalika/dok. WorldSBK.com

Apapun berbagai masalah yang muncul, Sirkuit Mandalika secara keseluruhan berhasil menyelenggarakan seri pamungkas WSBK. Toprak Razgatliolglu, pembalap Yamaha Racing, berhasil menjadi juara.

Toprak sudah menjadi juara sejak memenangkan Race 1. Perolehan poinnya tak bisa dikejar oleh pembalap Kawasaki, Jonathan Rea, yang sempat menguasai WSBK sejak 2015 hingga 2020 secara beruntun. 

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya