Jokowi Siap Resmikan Sirkuit Mandalika di NTB Besok

Jokowi juga akan jajal Sirkuit Mandalika

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko “Jokowi” Widodo akan meresmikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Peresmian itu rencananya akan dilakukan Jokowi pada Jumat (12/11/2021).

“Besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika, dan setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan, baik superbike maupun MotoGP,” ujar Jokowi dalam keterangannya pada acara Akademi Bela Negara NasDem, Jakarta Selatan, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Ribuan Personel TNI Akan Amankan Event Balap di Sirkuit Mandalika

1. Jokowi akan jajal Sirkuit Mandalika

Jokowi Siap Resmikan Sirkuit Mandalika di NTB BesokFoto udara pembangunan hotel Pullman di Kawasan pariwisata The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020). (ANTARA FOTO /Ahmad Subaidi)

Presiden Jokowi kabarnya akan melakukan uji coba Sirkuit Mandalika, sebelum digelar hajatan World SuperBike (WSBK) digelar November tahun ini.

Sementara, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMMI) Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengatakan, motor yang akan digunakan Jokowi sudah tiba di Mandalika. Namun ia tak menyebutkan jenis motor tersebut. 

Kabarnya motor tersebut adalah motor yang sering digunakan Jokowi saat kunjungan kerja ke Desa Pa'Api, Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.

2. Jokowi akan pakai Kawasaki W175

Jokowi Siap Resmikan Sirkuit Mandalika di NTB BesokTwitter/@KSPgoid

Saat uji coba Sirkuit Mandalika, Jokowi akan menggunakan motor Kawasaki W175 yang telah dimodifikasi bergaya bobber. Modifikasi motor ini digarap Katros Garage.

Menurut Bamsoet, Jokowi diagendakan menguji coba Sirkuit Mandalika beberapa waktu lalu, namun terpaksa ditunda karena ada sejumlah kegiatan kenegaraan.

3. Sirkuit Mandalika dijadwalkan jadi tuan rumah sesi terakhir World Superbika (WSBK) Indonesia

Jokowi Siap Resmikan Sirkuit Mandalika di NTB BesokFoto udara bentuk salah satu tikungan lintasan sirkuit saat pengerjaan lapisan atas badan jalan Mandalika MotoGP Street Circuit, di The Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (20/12/2020). (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Sirkuit Mandalika dijadwalkan akan menjadi tuan rumah seri terakhir World Superbike (WSBK) Indonesia pada 19-21 November 2021.

Hingga saat ini, persiapan penyelenggaraan balapan pemungkas WBSK di Mandalika sudah memasuki tahap penyelesaian. Lintasan balap sudah selesai pengerjaan, sedangkan kursi tribun sudah disiapkan untuk perhelatan WSBK Indonesia 2021.

Baca Juga: Pengelola Mandalika Kesal, Motor Ducati Panigale Tayang di Youtube

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya