2 Tim Putri Lolos Final Badminton Asia Team Championships 2018, Siapakah Mereka?

Dua tim kuat calon peraih piala Uber nih!

Empat negara dari sektor beregu putri sudah memastikan tiket ke semifinal Badminton Asia Team Championship 2018. Empat negara yang lolos yaitu Indonesia, China, Jepang, dan Korea. Mereka bertanding di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Sabtu (10/2/2018), pukul 12:00 waktu setempat.

Pada babak semifinal, Korea Selatan ditantang oleh China. Sedangkan Indonesia bertemu dengan unggulan pertama dalam turnamen yaitu Jepang. Babak semifinal telah usai dilangsungkan dan dua negara sudah memastikan tiket final. Simak yuk negara mana yang lolos ke babak final.

1. China lolos ke final setelah mengalahkan Korea Selatan

2 Tim Putri Lolos Final Badminton Asia Team Championships 2018, Siapakah Mereka?bwfbadminton.com

China berhasil melaju ke babak final setelah mengalahkan Korea Selatan dengan skor 3-1 di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia. China yang menurunkan para pemain pelapis dan sebelumnya pada babak kualifikasi harus takluk dari Indonesia, berhasil lolos ke partai puncak.

Tak dipungkiri jika China dalam turnamen ini menggunakan para pemain mudanya. Alhasil mereka justru melenggang ke partai final Asia Team Championships

Pada partai pertama, tunggal putri China, Chen Yufei mampu menang dua set langsung 21-14 dan 21-15 atas tunggal putri Korea, Sung Ji Hyun. Chen kemudian berhasil membawa keunggulan 1-0 bagi China atas Korea.

Pada partai kedua, Korea mampu menyamakan kedudukan setelah ganda putri mereka, Lee So Hee/Shin Seung berhasil mengalahkan ganda putri China, Dong/Feng dengan skor 21-13 dan 21-9. Alhasil kedudukan sama kuat 1-1 untuk kedua tim.

Sayangnya pada partai ketiga dan keempat, Korea gagal mengambil kemenangan. China lah yang berhasil mengambil kemenangan. Menurunkan He Bing Jiao pada partai ketiga, tunggal putri China ini mampu menaklukkan Jang Mi Lee dua game langsung 21-19 dan 21-19.

China memastikan lolos ke babak final setelah ganda putrinya, Cao Tong Wei/Zheng Zu menang dua game langsung 21-17, dan 21-14 atas Chang Ye Na/Hye Rim Kin dilansir dari laman bwftournamentsoftware.com.

2. Jepang lolos ke final setelah menang telak atas Indonesia

2 Tim Putri Lolos Final Badminton Asia Team Championships 2018, Siapakah Mereka?bwfbadminton.com

Jepang berhasil melaju ke babak final setelah berhasil menang telak 3-0 atas Indonesia di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia. Jepang memang bulutangkisnya sangat kuat. Karena pemain putri mereka menghiasi peringkat 10 besar BWF. Bahkan pada kejuaraan ini Jepang menjadi unggulan pertama. 

Pada partai pertama, Akane Yamaguchi mampu mengalahkan Fitriani dengan perjuangan yang sangat sulit tiga game yaitu 21-17, 13-21 dan 17-21. Hasil tersebut membuat Akane berhasil membawa Jepang unggul 1-0 atas Indonesia.

Pada partai kedua, lagi-lagi Jepang mampu mengalahkan Indonesia yang di mana ganda putri terbaik Jepang berperingkat 2 BWF, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi mampu mengalahkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu dengan skor tipis 20-22, 21-19 dan 21-18.

Partai ketiga Jepang memupuskan harapan putri Indonesia ke final setelah Gregoria Mariska Tunjung harus takluk tiga game yaitu 21- 5, 19-21 dan 21-15 atas Nozomi Okuhara. Alhasil Nozomi membawa Jepang menang telak 3-0 atas Indonesia.

3. China jumpa Jepang di partai final

2 Tim Putri Lolos Final Badminton Asia Team Championships 2018, Siapakah Mereka?NDTV Sports

Jepang dan China sudah memastikan tiket final Badminton Asia Team Championshis 2018. Kedua negara tersebut akan bertarung di Stadium Sultan Abdul Halim, Alor Setar, Kedah, Malaysia, Minggu (11/2/2018) pukul 12:00 waktu setempat.

Melihat kualitas yang diturunkan, Jepang pasti mudah memperoleh gelar juara. Pasalnya Jepang para pemain putrinya rata-rata berada di peringkat 10 besar BWF. Dengan alasan itulah Jepang bisa menaklukkan China karena menjadi unggulan pertama kejuaraan.

Tetapi China dengan materi pemain muda pastinya akan mengejutkan Jepang di babak final dan mungkin akan berhasil mengalahkan Jepang.

Dealova Smg Photo Writer Dealova Smg

Man Jadda Wa Jada

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya