Gaganjeet Bhullar Buat Sejarah di Indonesian Masters 2023

Akhirnya juara setelah gagal dalam enam edisi sebelumnya

Jakarta, IDN Times - Rangkaian Indonesian Masters 2023 ditutup manis oleh aksi Gaganjeet Bhullar, Minggu (19/11/2023). Pegolf India itu akhirnya menjadi kampiun setelah tujuh kali berpartisipasi dalam turnamen ini.

Berlangsung di Royale Jakarta Golf Club, Bhullar menyegel titel juaranya dengan kemenangan wire-to-wire. Pegolf 35 tahun itu pun merasa puas dengan performanya.

"Berbicara tentang performa saya, sejujurnya bermain dengan sangat baik, dari hari pertama hingga keempat," kata Bhullar dalam keterangan resminya.

1. Bhullar merasa menang dengan susah payah

Gaganjeet Bhullar Buat Sejarah di Indonesian Masters 2023Gaganjeet Bhullar juara Indonesian Masters 2023. (Dok. Istimewa).

Bhullar merasa kemenangan di Indonesian Masters 2023 diraihnya dengan sulit. Bhullar kesulitan untuk tidur selama berada di Jakarta.

"Percayalah itu tidak mudah. Saya sempat tidak bisa tidur. Tapi, akhirnya bangga dengan diri sendiri karena memiliki keunggulan seven shot dan menang dengan selisih enam pukulan," ujar Bhullar.

Baca Juga: Golf Indonesia Gagal Mentas di Asian Games 2022

2. Bhullar ukir sejarah baru

Gaganjeet Bhullar Buat Sejarah di Indonesian Masters 2023Gaganjeet Bhullar juara Indonesian Masters 2023. (Dok. Istimewa).

Kemenangan ini juga membantu pria kelahiran 1988 itu untuk mengukir sejarah baru. Bhullar tercatat sebagai pegolf pertama yang menjadi juara dalam tiga turnamen berbeda di Indonesia.

"Saya juga berterima kasih kepada tim, psikolog pribadi, pelatih, dan caddy," kata Bhullar.

3. Bhullar sanjung Indonesian Masters

Gaganjeet Bhullar Buat Sejarah di Indonesian Masters 2023Gaganjeet Bhullar juara Indonesian Masters 2023. (Dok. Istimewa).

Bhullar juga menyanjung Indonesian masters yang terus mengalami peningkatan dari segi teknis dan non-teknis. Pujian setinggi langit pun diberika Bhullar kepada pendiri Indonesian Masters sekaligus Chairman Asian Tour, Jimmy Masrin.

"Seperti yang Anda tahu, kami telah mengenal lebih dari satu dekade dan apa yang telah Jimmy Masrin lakukan untuk golf Indonesia itu sungguh luar biasa. Kita membutuhkan orang-orang seperti Jimmy yang memulai kejuaraan ini sejak 2011 dan pada saat itu hadiahnya 750 ribu dolar Amerika serikat, dan sekarang 1,5 juta dolar," ujar Bhullar.

Baca Juga: 12 Pegolf Profesional Indonesia Turun di Indonesian Masters 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya