Misi Tebus Dosa Cyril Gane saat Lawan Jon Jones di UFC 285

Siapa yang bakal merebut gelar?

Jakarta, IDN Times - Duel Cyril Gane kontra Jon Jones menjadi headline dalam Ultimate Fighting Championship 285 di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat, Minggu (5/3/2023) pagi WIB. Keduanya akan bertarung demi memperebutkan gelar juara kelas berat yang kosong, pasca ditinggal Francis Ngannou.

Jones pada akhirnya rela naik kelas demi bisa kembali jadi juara UFC. Salah satu petarung yang disebut Greatest of All Time itu, diprediksi tak akan mudah untuk jadi juara di kelas berat, lantaran lawannya adalah Gane, yang sudah lama bersaing dalam divisi ini.

Namun, Gane memilih merendah. Baginya, duel melawan Jones akan menjadi spesial buatnya. Kenapa?

1. Salah satu lawan yang berat

Misi Tebus Dosa Cyril Gane saat Lawan Jon Jones di UFC 285ufc.com

Gane mengakui status The Bones sebagai salah sato GOAT UFC. Dia merasa duel melawan Jones akan menjadi salah satu yang terbesar dalam kariernya.

"Ini akan menjadi ujian terbesar saya. Dia benar-benar luar biasa dan pastinya akan menjadi tes terberat saya," ujar Gane saat bincang-bincang ringan dengan IDN Times dalam UFC Media Day.

Baca Juga: Kisah Jeka Saragih Tembus UFC Meski Statusnya Cadangan

2. Perebutan gelar kedua bagi Gane

Misi Tebus Dosa Cyril Gane saat Lawan Jon Jones di UFC 285Cyril Gane memenangkan interim title di UFC 265. (ru.ufc.com)

Ini menjadi kesempatan kedua bagi Gane. Sebelumnya, Bon Gammin sempat melakoni duel perebutan gelar di divisi ini pada UFC 270, melawan Ngannou. Sayangnya, kala itu Gane kalah lewat perhitungan poin.

Demi memperbaiki rekor, Gane bakal bertarung lebih hati-hati saat menghadapi Jones di atas oktagon.

"Sebagai seorang petarung, saya tidak menyukai kekalahan. Saya terlalu fokus menyerang (saat melawan Ngannou). Jadi, saya harus lebih fokus kali ini," kata Gane.

3. Jones sempat tebar psywar

Misi Tebus Dosa Cyril Gane saat Lawan Jon Jones di UFC 285ufc

Sebelumnya, Jones sempat tebar perang urat saraf ke Gane. Dia menyebut kalau Gane bukan seorang kickboxer yang andal. Jones juga menyatakan gaya tarung Gane terlalu lambat dan malas.

"Saya tidak punya komentar untuk ocehan Jones. Dia memang suka membandingkan saya dengan The Hammer (Thiago Santos). Tapi, sepertinya saya lebih baik secara teknis ketimbang Thiago. Jadi, lihat saja nanti," ujar Gane.

Baca Juga: Jeka Saragih Tak Mau Buru-buru Debut di UFC

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya