Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih Ketat

Ekspektasi lebih tinggi di tahap selanjutnya

Jakarta, IDN Times - Sebanyak 981 peserta seleksi Audisi Umum PB Djarum 2023 sedang menjaga asa untuk melaju ke babak turnamen. Mereka berhasil menunjukkan performa terbaik di hadapan Tim Pencari Bakat pada screening tahap kedua, Senin (3/7/2023).

Pada tahap kedua ini, mereka mendapat kesempatan yang lebih untuk menunjukkan potensinya. Peserta yang hadir dari Aceh hingga Papua itu diberikan 10 menit untuk beraksi di atas lapangan.

1. Pantau lebih ketat

Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih KetatMuhammad Makhsum saat beraksi di Audisi PB Djarum 2023. (Dok. PB Djarum).

Setelah ini, pemantauan yang dilakukan Tim Pencari Bakat bakal lebih ketat. Mereka menyisir secara menyeluruh, baik dari sisi teknik maupun mental, sebelum para atlet melanjutkan langkah mereka ke fase gugur.

"Tim Pencari Bakat memberi kesempatan untuk peserta yang lolos dari screening tahap satu agar bisa lebih menunjukkan potensi mereka," kata Koordinator Tim Pencari Bakat Atlet Putra yang juga Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi dalam keterangannya.

"Dengan durasi dua kali lipat dari tahap sebelumnya, pada screening tahap dua ini kami berharap bisa melihat lebih jelas lagi bakat mereka untuk kami loloskan ke tahap turnamen," ujar Fung.

Baca Juga: Ribuan Atlet Langsung Unjuk Gigi di Audisi Umum PB Djarum 2023

2. Teknik dasar jadi yang paling utama

Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih KetatPeserta asal Banyumas, Naufal Rasyid Adz Dzaki. (Dok. PB Djarum).

Karena ini audisi kategori U-11 dan U-13, Tim Pencari Bakat melirik peserta dengan teknik dasar yang tinggi. Mereka juga ingin melihat perkembangan para peserta, sejak pertama kali tiba di GOR Djarum, Kudus.

"Untuk U-11 yang paling penting kami melihat teknik dasar bermain bulutangkis dan footwork. Sementara U-13 kami melihat pengembangan cara bermainnya. Karena bertambahnya usia harusnya mereka semakin bisa mengerti bermain bulutangkis yang baik seperti apa," kata Fung.

3. Rincian peserta yang lolos

Tim Pencari Bakat Audisi PB Djarum Pantau Peserta Lebih KetatAudisi Umum PB Djarum 2023 mulai bergulir di GOR Djarum, Jati, Kudus pada Minggu (2/7/2023). (Dok. PB Djarum).

Pada screening tahap kedua, 981 peserta yang lolos terdiri dari 328 peserta (U-11 putra), 110 peserta (U-11 putri), 384 peserta (U-13 putra) , dan 159 peserta (U-13 putri).

Salah satu peserta yang bertanding pada tahap ini adalah Naufal Rasyid Adz Dzaki. Atlet asal Banyumas, Jawa Tengah yang turun di kelompok usia U-11 ini tampil prima ketika berhadapan dengan lawannya dalam waktu 10 menit.

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya