Comscore Tracker

Sempat Diparkir, Marques Bolden Berpotensi Tampil Lawan Yordania

Marques Bolden diharapkan tampil meski sebentar

Jakarta, IDN Times - Para penggemar Timnas basket Indonesia akhirnya berkesempatan melihat aksi Marques Bolden di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2022. Dia berpotensi tampil lawan Yordania, Senin (4/7/2022) malam WIB.

Bolden sebelumnya diparkir saat Garuda hadapi Arab Saudi, Jumat (1/7/2022) lalu. Pelatih Timnas Basket Indonesia, Rajko Toroman enggan mengambil risiko karena kebugaran Bolden belum mencapai level 100 persen.

1. Bolden direncanakan masuk line up

Sempat Diparkir, Marques Bolden Berpotensi Tampil Lawan YordaniaPemain Timnas Basket Indoensia, Marques Bolden. (Foto: Instagram/marques)

Toro mengakui kalau jebolan Cleveland Cavaliers itu sempat bermasalah pada punggungnya. Awalnya, Toro tak mau ambil risiko karena Bolden disiapkan untuk berlaga di FIBA Asia Cup 2022.

Alasan itu yang membuat Toro memarkir Bolden saat meladeni Arab. Namun, dia tak menjamin Bolden bisa bermain. Pun, waktunya akan dibatasi jika akhirnya turun ke lapangan.

Abraham Damar Grahita juga direncanakan masuk line up. Sama seperti Bolden, memainkan Damar adalah situasional karena fit 100 persen.

"Kita lihat apakah dia bisa bermain," kata Toro.

Baca Juga: Marques Bolden Masih Diparkir saat Indonesia Jumpa Yordania

2. Andakara Prastawa Dhyaksa gantian diparkir

Sempat Diparkir, Marques Bolden Berpotensi Tampil Lawan YordaniaIndonesia vs Arab di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Jumat (1/7/2022). (dok. FIBA)

Pilihan itu terpaksa diambil Toro. Sebab, Andakara Prastawa Dhyaksa harus gantian dicadangkan. Prastawa yang cukup gemilang saat hadapi Arab, mengalami masalah kebugaran.

Toro enggan memaksa memainkan Prastawa saat hadapi Yordania. Itu beresiko bagi kebugaran sang pemain, jelang FIBA Asia Cup 2022.

"Prastawa dalam kondisi baik, tapi masih merasakan sakit. Kami tak mau mengambil risiko apa pun, sebab target kami FIBA Asia Cup," ujar Toro.

3. Lakukan rotasi

Sempat Diparkir, Marques Bolden Berpotensi Tampil Lawan YordaniaIndonesia vs Arab di Kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023, Jumat (1/7/2022). (dok. FIBA)

Toro juga kemungkinan akan melakukan banyak rotasi. Hal itu dikarenakan cedera ringan yang menghantui pasukannya.

"Untuk posisi Prastawa, ada Yudha dan Widhi yang bisa menggantikan. Kami lihat juga apakah Abraham bisa bermain. Kemudian Arighi dan Agassi juga bisa bermain di posisi satu," ujar Toro.

Baca Juga: Kedua Lutut Marques Bolden Dikompres Usai Latihan, Cedera?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya