UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut Duluan

Konferensi pers jelang duel sampai dibatalkan

Jakarta, IDN Times - UFC 279 sebenarnya baru digelar akhir pekan ini. Tapi Khamzat Chimaev dan Kevin Holland sudah ribut duluan jelang UFC menggelar konferensi pers jelang pertarungan.

Konferensi pers jelang duel itu sebenarnya bakal digelar di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada Kamis (8/9/2022) malam setempat. Acara itu dibatalkan karena pertengkaran Chimaev dan Holland.

"Pertunjukan buruk, pertunjukan gila terjadi di sana. Ajukan pertanyaan kepada mereka [Chimaev dan Holland]. Ada banyak hal gila yang terjadi di belakang sana [venue konferensi pers]," ucap bos UFC, Dana White melansir MMA Fighting.

1. Chimaev bikin ulah duluan

UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut DuluanKhamzat Chimaev. (Instagram/@khamzat_chimaev).

Ya, Chimaev seharusnya berduel dengan Nate Diaz di UFC 279. Tapi yang menarik, dia malah bertengkar dengan Holland, yang bukan berstatus calon lawannya.

Laporan MMA Fighting, sejumlah orang yang menjadi saksi menyebut Chimaev menjadi dalang keributan. Dia menendang Holland lebih dulu ketika hendak melakoni konferensi pers jelang duel.

"Ya, [Chimaev dan Holland yang memulai keributan]," ucap Dana White.

2. Emosi Holland tersulut

UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut DuluanKevin Holland. (Instagram/@traiblaze2top).

Ulah Chimaev menyulut emosi Holland. Suasana di balik layar menjadi runyam. Pihak keamanan sampai berjibaku untuk memisahkan kedua petarung tersebut. Beruntung, keributan bisa teratasi dengan cepat.

"Masalah meletus setelah Chimaev menyerang. Keamanan bergegas untuk mengendalikan keributan," tulis laporan MMA Fighting.

3. Chimaev dan Holland sudah ribut jauh-jauh hari

UFC 279 Belum Mulai, Khamzat Chimaev dan Kevin Holland Gelut DuluanDana White dengan Ariel Helwani (mmanews.com)

Hubungan Chimaev dan Holland memang sempat memanas. Mereka saling melemparkan umpatan satu sama lain jauh sebelum konferensi pers jelang duel hendak berlangsung.

Beruntung, tidak ada yang terluka dalam keributan yang dibuat Chimaev dan Holland. UFC 279 akan tetap berlangsung sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

"White menyatakan tidak ada yang terluka. Pertarungan akan berlanjut seperti yang dijadwalkan," laporan MMA Fighting.

Baca Juga: Heboh! Atlet MMA Uji Skill Bertinju Jungkook BTS

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya