Menang 2-1, Manchester United Hentikan Tren Positif Watford

The Red Devils akhirnya kembali ke jalur kemenangan

Manchester United akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Bertandang ke Vicarage Road sebagai tamu tim "kuda hitam" Watford pada Sabtu (15/9) petang waktu setempat, mereka berhasil membawa pulang poin penuh berkat skor akhir 2-1.

Tim tuan rumah sejatinya turun dengan kekuatan penuh. Ada bek tengah Jose Holebas, duet gelandang Abdoulaye Doucoure - Etienne Capoue serta sang kapten sekaligus juru gedor Troy Deeney.

Absennya Luke Shaw akibat cedera kepala membuat Ashley Young, yang biasa beroperasi di sisi sayap, kali ini mengisi pos bek tengah. Sementara urusan menyerang diserahkan pada trio Lukaku-Sanchez-Lingard.

1. Romelu Lukaku membuka keunggulan Manchester United di menit ke-35

Menang 2-1, Manchester United Hentikan Tren Positif WatfordPremierLeague.com

Watford langsung menekan sejak menit pertama. Peluang emas Troy Deeney (16') masih bisa dimentahkan oleh De Gea. Kebuntuan tim tamu akhirnya pecah di menit ke-35. Lolos dari jebakan offside, Romelu Lukaku berhasil mencetak gol dengan perutnya. Bola umpan Ashley Young tak mampu dijangkau kiper tuan rumah.

Pada menit ke-38, Chris Smalling gandakan keunggulan The Red Devils. Bermula dari situasi sepak pojok, bola berhasil disundul Marouane Fellaini. Bek tengah 28 tahun tersebut melakukan tendangan dari jarak dekat yang tak mampu dihalau.

Meski peroleh banyak peluang di babak kedua, The Hornets hanya sanggup mencetak satu gol dari Andre Gray di menit ke-65. Sayang, raihan poin penuh MU dinodai kartu merah untuk Nemanja Matic pada penghujung waktu normal.

2. Meski sempat dibuat frustrasi, Jose Mourinho mengaku senang atas raihan poin penuh

Menang 2-1, Manchester United Hentikan Tren Positif WatfordPremierLeague.com

"Saya sangat senang dengan poin ini. Tapi saya merasa sedikit frustrasi dengan keadaan di babak kedua. Kami membiarkan intensitas permainan turun, kami berhenti agresif saat dengan atau tanpa bola. Kami memberi mereka kesempatan untuk mencetak gol, membuat situasi sempat berubah sulit," pungkas Jose Mourinho selepas laga seperti dilansir oleh ManUtd.com.

Lebih lanjut, Mou mengaku sempat was-was di sepuluh menit terakhir. Beruntung, sektor belakang masih sigap memotong umpan terobosan atau gagalkan peluang tim lawan. Tren negatif saat bertemu Brighton dan Spurs jadi pelajaran berharga sekaligus bahan evaluasi, utamanya bagi para bek.

3. Javi Garcia, manajer Watford, tetap apresiasi perjuangan Troy Deeney cs

Menang 2-1, Manchester United Hentikan Tren Positif WatfordTwitter.com/WatfordFC

Sementara itu Javi Garcia, arsitek kubu tuan rumah, tetap mengapresiasi penampilan anak asuhnya. "Kami telah mencoba sampai akhir. Di penghujung laga kami hampir mencetak gol, tetapi kami tetap bangga dengan para pemain," tutur sosok kebangsaan Spanyol tersebut dalam kesempatan yang sama kepada WatfordFC.com.

Fokus MU kini tertuju pada partai pembuka Liga Champions saat mereka bersua BSC Young Boys di Stade de Suisse Wankdorf Bern pada Rabu (19/9) mendatang. Di pekan keempat ajang EPL, Sabtu (22/9), Watford bertandang ke Craven Cottage yang merupakan markas Fulham.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya