Comscore Tracker

Preview Perseru Serui Vs Bali United: Mendaki Klasemen di Marora

Bali United pernah menang sekali di kandang tuan rumah

Jumat 10 Agustus 2018, Stadion Marora Serui, 13:30 WIB

Marora sejatinya adalah sinonim keangkeran. Meski kapasitasnya cukup kecil yakni hanya 5 ribu orang, markas Cendrawasih Jingga tersebut dikenal sukar ditaklukkan. Musim ini tercatat hanya PSM, Persib, dan Persipura yang berhasil mencuri poin. Selebihnya? Tamu pulang dengan tangan kosong.

Arena sederhana di bawah kaki gunung itu diharap menjadi "tangga" tambahan sang penghuni mendaki papan klasemen. Mereka pun menatap laga ini dengan rasa percaya diri. Satu poin dari kandang PSM pekan kemarin jadi modal berharga. Tren positif selama dua pekan belakangan diharap terus bergulir.

1. Tren positif Perseru berlanjut usai menahan imbang PSM pekan kemarin

Preview Perseru Serui Vs Bali United: Mendaki Klasemen di MaroraLiga-Indonesia.id

Jelang partai ini, Perseru harus kehilangan sang kapten Silvio Escobar akibat akumulasi kartu. Namun sang pelatih, I Putu Gede Dwi Santoso, mengaku tak risau. Striker pinjaman Madura United, Beto de Paula, mulai nyetel dengan permainan tim. Kerjasamanya dengan Silvio berkali-kali repotkan barisan bek PSM. Mazinho pun siap menebar ancaman dari lini kedua.

Dalam sesi jumpa pers pada hari Kamis (9/8/2018), coach I Putu Gede berancang-ancang mengubah pola permainan. Tanpa juru gedor utama, formasi mungkin diubah demi memberi Beto peran lebih banyak. Namun seperti dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, dirinya mengaku tetap pertahankan ciri khas Arthur Bonai dan kawan-kawan di lapangan.

2. Bali United punya rekor ciamik saat bertemu Perseru, termasuk menang di Stadion Marora

Preview Perseru Serui Vs Bali United: Mendaki Klasemen di MaroraBaliUtd.com/Ewin Setyo

Sang tamu, Bali United tahu betul reputasi Marora. Namun mereka bisa sedikit lebih jumawa saat terbang ke Pulau Yapen. Dari lima pertemuan terakhir, Serdadu Tridatu berhasil menang dalam tiga laga, imbang sekali dan satu kekalahan. Yang menarik, tentu saja keberhasilan BU mendulang poin penuh dari Marora di musim kemarin.

Rekrutan terakhir BU, Brwa Nouri, turut diboyong ke Serui. Artinya, gelandang asal Irak itu diplot sebagai pengisi pos Nick Van der Velden yang absen akibat akumulasi kartu. Lini tengah mereka dalam status rawan. Penyebabnya selain Nick VdV, Fadil Sausu harus menepi karena cedera. Syaiful Indra Cahya dan I Made Andhika Wijaya juga menyusul ke meja perawatan.

3. Minus sejumlah pemain inti, Serdadu Tridatu bakal jalankan rotasi

Preview Perseru Serui Vs Bali United: Mendaki Klasemen di MaroraInstagram.com/baliunitedfc

Terlepas dari situasi gawat yang melanda, sang pelatih yakni Widodo C. Putro bersikeras absennya banyak pilar penting tak bakal banyak pengaruhi kekuatan tim. Dirinya yakin kepada strategi rotasi dan kemampuan pemain yang dipercaya sebagai starter.

"Tentunya kami berharap siapa pun pemain yang diturunkan besok bisa menerapkan strategi yang disiapkan. Kami memiliki 32 pemain dan semua pemain mendapatkan porsi latihan yang sama. Saya rasa siapapun yang diturunkan, pemain tersebut kami harapkan mampu menggantikan peran pemain yang absen," tuturnya dalam kesempatan yang sama seperti dikutip dari BaliUtd.com.

Achmad Hidayat Alsair Photo Community Writer Achmad Hidayat Alsair

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Community IDN Times

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You