PS TIRA Tundukkan PSIS di Kandang, Rakic Borong Dua Gol

Ini jadi kemenangan tandang pertama PS TIRA sejak kompetisi dimulai

Ambisi PSIS untuk kembali meraih poin penuh di kandang sekaligus keluar dari zona merah ternyata harus kandas. Menjamu PS TIRA di hadapan ribuan suporter yang memadati Stadion Mochammad Sobroto Magelang pada Kamis (17/5/2018) malam, mereka terpaksa harus mengakui keunggulan tim tamu dengan skor dua gol tanpa balas.

Kedua tim sama-sama memperagakan permainan terbuka sejak menit pertama. PSIS mampu mengancam lebih dahulu melalui sepakan Bruno Silva pada menit ke-5, namun masih bisa ditepis kiper tim tamu Syahrul Fadil.

Lima belas menit berselang, Syahrul Fadil kembali menunjukkan ketangkasannya saat mengagalkan usaha gelandang tuan rumah Bayu Nugroho.

Di menit ke-22, giliran PS TIRA yang balik menekan. Sepakan Aleksandar Rakic memanfaatkan umpan mendatar dari Wawan Febrianto, tepat di depan gawang PSIS ternyata melambung jauh dari sasaran. Hingga waktu turun minum, skor kacamata belum berubah.

1. Keunggulan dua gol PS TIRA di babak kedua tak bisa dikejar oleh PSIS hingga laga usai

PS TIRA Tundukkan PSIS di Kandang, Rakic Borong Dua GolInstagram.com/liga1match

Masuk babak kedua, Laskar Mahesa Jenar coba memecah kebuntuan dengan memasukkan pemain bertipe menyerang seperti Melcior Majefat dan Gustur Cahyo. PSIS pun makin dominan dalam aspek penguasaan bola.

Satu peluang emas kembali hadir berkat tendangan bebas Bruno Silva pada menit ke-50, namun lagi-lagi harus patah di tangan kiper Syahrul Fadil.

Keasyikan menyerang ternyata berbuah petaka bagi tuan rumah. Berawal dari skema serangan balik, Firmansyah mengirim umpan ke terukur ke kaki Aleksandar Rakic. Lolos dari perangkap offside, ujung tombak asal Serbia itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang milik Jandia Eka Putra di menit ke-65.

Sebelas menit kemudian, striker berumur 31 tahun itu kembali mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan keras melangkungnya tak mampu diantisipasi oleh kiper PSIS. Meski banyak melancarkan serangan di sisa-sisa waktu, PSIS tetap tak bisa mengejar defisit dua gol milik The Young Warriors hingga peluit panjang dibunyikan.

2. Pelatih PS TIRA menyebut kemenangan 2-0 diraih berkat keberhasilan para pemain meredam serangan tuan rumah

PS TIRA Tundukkan PSIS di Kandang, Rakic Borong Dua GolLiga-Indonesia.id

Dalam jumpa pers pasca pertandingan, Rudy Eka Priyambada selaku pelatih PS TIRA amat senang dengan raihan 3 poin di Magelang ini. Terlebih ini jadi kemenangan tandang pertama untuk Manahati Lestusen dan kawan-kawan sejak musim bergulir.

Sebelumnya, mereka hanya sanggup menahan imbang Persib saat melawat ke Gelora Bandung Lautan Api di pekan pertama.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, coach Rudy lebih lanjut mengatakan bahwa kemenangan ini diraih berkat kedisiplinan pemain di lapangan. Terutama saat menghadapi gelombang serangan bertubi-tubi dari barisan penyerang tuan rumah.

3. Pelatih PSIS mengaku kecewa dengan hasil ini, apalagi secara statistik timnya unggul begitu jauh

PS TIRA Tundukkan PSIS di Kandang, Rakic Borong Dua GolInstagram.com/psisfcofficial

Sementara itu Vincenzo Annese, juru taktik PSIS, dalam kesempatan yang sama mengaku amat kecewa. Sebuah hal yang beralasan, mengingat tim asuhannya unggul secara statistik. Haudi Abdillah dan kawan-kawan membukukan 60% penguasaan bola serta 7 tembakan mengarah ke gawang.

Permainan PSIS dianggap tidak maksimal karena kerap melakukan kesalahan-kesalahan yang tak perlu. Bruno Silva, sang ujung tombak, menjadi pemain yang paling disorot sebab tak mampu mengubah peluang-peluang yang dia punya menjadi gol.

Pada pekan kesepuluh, PSIS harus menjalani partai berat dengan bertandang ke markas Sriwijaya FC pada hari Selasa (22/5/2018), sementara PS TIRA akan menjamu Perseru Serui juga di hari yang sama.

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya