PSIS Kontra Bhayangkara FC Imbang, Pelatih Kedua Tim Sama-sama Kecewa

PSIS harus bermain dengan 10 orang di menit-menit akhir

Keperkasaan Bhayangkara FC saat berhasil mengalahkan PSMS pekan lalu agak memudar saat menjamu PSIS Semarang pada Sabtu (7/4/2018) sore. Berlaga di Stadion Delta Sidoarjo yang menjadi kandang sementara mereka, juara Liga 1 musim kemarin dipaksa menelan skor sama kuat 1-1.

Bhayangkara FC yang berstatus sebagai tuan rumah sebenarnya bermain terbuka sejak menit pertama meski dalam tempo lambat. Mereka sudah mendapat peluang di menit-menit awal melalui Nikola Komazec.

Namun sepakan lemahnya masih bisa diamankan kiper Jandia Eka Putra. Sundulan Vendry Mofu di pertengahan babak kedua pun masih terlalu tinggi dari sasaran.

BFC akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-42. Sundulan Komazec memanfaatkan umpan silang dari Vendry Mofu tak bisa dihalau dengan sempurna oleh kiper lawan. Skor 1-0 untuk keunggulan Hargianto dan kawan-kawan bertahan hingga masa turun minum.

1. Gol Hari Nur Yulianto di menit ke-58 membuat tuan rumah tersentak

PSIS Kontra Bhayangkara FC Imbang, Pelatih Kedua Tim Sama-sama KecewaLiga-Indonesia.id

PSIS yang tak ingin kembali menelan hasil minor pun bermain lebih menyerang di babak kedua dengan memasukkan striker muda Melcior Majefat. Hasilnya langsung terlihat, tim tamu bisa menyamakan kedudukan berkat sundulan Hari Nur Yulianto di menit ke-58, memanfaatkan sepak pojok Bayu Nugroho.

Tuan rumah yang berambisi membalikkan skor kemudian memasukkan Sani Rizki Fauzi dan Herman Dzumafo. Laskar Mahesa Jenar malah harus bermain dengan 10 orang setelah Frendi Saputra mendapat kartu kuning kedua di menit ke-82. Unggul jumlah pemain nyatanya tak membuat permainan menjadi berat sebelah.

PSIS mengakali kurangnya jumlah pemain dengan menambah pemain bertahan. Safrudin Tahar dan Muhammad Rio Saputra pun dimasukkan dengan tugas mengamankan lini belakang. Strategi berhasil, skor sama kuat 1-1 bertahan hingga laga selesai.

2. Hasil imbang ini membuat Bhayangkara FC gagal merangsek ke papan atas

PSIS Kontra Bhayangkara FC Imbang, Pelatih Kedua Tim Sama-sama KecewaLiga-Indonesia.id

Dalam konferensi pers selepas laga, Simon McMenemy, pelatih Bhayangkara FC, mengaku agak kecewa dengan hasil imbang di laga kandang pertama skuatnya. Misi meraih 3 poin untuk merangsek ke papan atas gagal, alhasil The Guardian untuk sementara masih berkutat di papan tengah.

"Di babak kedua tempo permainan kami melambat. Akhirnya kami kebobolan gol PSIS. Hari ini kami bisa dikatakan frustrasi dengan hasil akhir," ujar sosok asal Skotlandia tersebut seperti dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id.

3. Pelatih PSIS juga cukup kecewa sebab mereka bertandang dengan target menang

PSIS Kontra Bhayangkara FC Imbang, Pelatih Kedua Tim Sama-sama KecewaInstagram.com/psisfcofficial

Vincenzo Annese, pelatih PSIS, juga kurang puas dengan hasil imbang ini. Apalagi Haudi Abdillah dan kawan-kawan melawat ke Sidoarjo dengan target membawa pulang kemenangan.

"Pada sore hari ini saya kecewa karena 3 poin tidak bisa kita raih, tapi saya sebagai pelatih cukup bangga bisa menahan bhayangkara dengan draw dengan skor 1-1. Saya bangga juga terhadap anak-anak yang baru sebentar berlatih dalam beberapa minggu tapi sudah bisa mencoba apa yang saya latihkan di Semarang kemudian dipraktikkan di pertandingan di Sidoarjo pada sore hari ini," ujar coach Vincenzo seperti dikutip dari situs resmi PSIS.co.id.

Di pekan keempat, Bhayangkara FC akan bertandang ke Stadion Marora untuk menantang Perseru Serui di hari Sabtu (14/4/2018), sementara PSIS akan menjamu sesama tim promosi PSMS Medan pada hari Minggu (15/4/2018).

Achmad Hidayat Alsair Photo Verified Writer Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya