Gestur Ronaldo Bangkitkan MU saat Lawan Villareal

MU bangkit cetak dua gol usai Villareal unggul lebih dulu

Jakarta, IDN Times - Manchester United akhirnya berhasil meraih kemenangan perdana di Grup F Champions League. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer sukses membalas dendam kekalahan di final Europa League musim lalu setelah menaklukan Villareal 2-1 di Old Trafford, Kamis (30/9/2021).

Villareal unggul lebih dulu lewat gol Paco Alcacer sebelum Alex Telles menyamakan kedudukan tidak lama setelahnya. Lalu, Cristiano Ronaldo menjadi pahlawan usai mencetak gol pada menit-menit akhir pertandingan yang sukses menyegel tiga poin penuh perdana usai kalah di pekan pertama dari Young Boys.

Selain gol penting pada detik-detik terakhir laga, Cristiano Ronaldo memiliki peran besar lain dalam pertandingannya yang ke-178 di Champions League itu.

1. Semangati rekan-rekan

Gestur Ronaldo Bangkitkan MU saat Lawan VillarealCristiano Ronaldo membangkitkan semangat rekan-rekannya. (mirror.co.uk)

Melansir dari Daily Mirror, superstar asal Portugal itu memiliki andil yang vital dengan menjadi sosok yang membangkitkan semangat rekan-rekan setimnya setelah tertinggal lebih dulu. Kamera menyorot reaksi dari CR7 setelah Paco Alcacer menjebol gawang De Gea. Ia bertepuk tangan sambil berteriak meminta rekan-rekannya untuk segera bangkit dan menunjukkan reaksi cepat yang positif terhadap situasi.

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Villarreal, Gol Ronaldo Jadi Penentu

2. Dampak nyata

Gestur Ronaldo Bangkitkan MU saat Lawan VillarealCristiano Ronaldo. (skysports.com)

Semenjak kedatangannya Kembali ke Old Trafford, sosoknya memiliki dampak yang luar biasa termasuk pada laga tersebut. Pesannya tampak langsung diterima dengan baik oleh rekan-rekannya yang tak lama kemudian langsung menyamakan kedudukan lewat gol jarak jauh Alex Telles yang berawal dari umpan Bruno Fernandes. Permainan United juga membaik dan berujung pada gol dari dirinya sendiri di menit injury time 90+5.

3. Tidak boleh terus andalkan Ronaldo

Gestur Ronaldo Bangkitkan MU saat Lawan VillarealCristiano Ronaldo. (sportsmole.co.uk)

Meski begitu, dua legenda Inggris yang sempat bermain bersama Manchester United, Michael Owen dan Owen Hargreaves, tetap mengkritisi mantan timnya itu. Mereka menyatakan the Red Devils tidak bisa melulu bergantung kepada Ronaldo.

“Saya berharap mereka memiliki kerja sama tim yang lebih. United hampir selalu bergantung pada kemampuan individu untuk mencetak gol. Saya pikir Solskjaer harus segera menemukan permainan tim yang baik daripada hanya bergantung pada kemampuan individu-individu tertentu” kata Owen. 

Baca Juga: Manchester United Kalahkan Villarreal, Gol Ronaldo Jadi Penentu

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya