Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old Trafford

Juventus dikabarkan sudah buka pembicaraan

Jakarta, IDN Times - Masa depan Donny van de Beek masih menjadi misteri. Kabar ketertarikan klub-klub top Eropa terus berembus kencang menyusul kefrustrasian yang diperlihatkan pemain berusia 24 tahun itu karena jarang dimainkan oleh Ole Gunnar Solskjaer. Sejauh ini ia baru dimainkan tiga kali di semua kompetisi.

Kabar terbaru, Van de Beek bisa mengakhiri episode kurang menyenangkannya di Old Trafford lebih cepat. Dua raksasa Italia, Inter dan Juventus, disinyalir tertarik untuk merekrut pemain asal Belanda tersebut. Bahkan, Juventus dikabarkan sudah membuat pergerakan.

1. Jarang diturunkan

Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old TraffordDonny van de Beek. (manchestereveningnews.co.uk)

Van de Beek didatangkan dari Ajax pada bulan Agustus tahun lalu dengan mahar senilai 35 juta Pounds. Tetapi, sejauh ini, Ole Gunnar Solskjaer masih belum memberikan kepercayaan lebih kepada Van de Beek meski telah menjanjikannya akan memiliki jam terbang lebih banyak dari musim sebelumnya.

Musim ini, ia baru main lima menit di Premier League saat jumpa Newcastle. Penampilan terlamanya adalah di ajang Piala Liga. Ia main 90 menit penuh yang berujung kekalahan dari West Ham. Musim lalu, ia total hanya bermain 36 laga di semua kompetisi dengan mayoritas hanya masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: 5 Fakta di Balik Kemenangan Manchester United atas Newcastle United

2. Solskjaer berbohong

Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old TraffordDonny van de Beek. (manchestereveningnews.co.uk)

Emosinya meluap tak tertahankan pada saat MU jumpa Villarreal di ajang Champions League sekitar dua pekan yang lalu. Saat itu, ia melepas jersey latihan dan melempar permen karet yang ia kunyah ke arah Solskjaer.

Legenda MU, Paul Ince, menyatakan jika Van de Beek tidak membuat kesalahan. Justru Solskjaer lah yang harus disalahkan karena sikapnya.

“Van de Beek sejauh ini sangat professional. Dia telah melakukan segalanya yang perlu dilakukan,” kata Ince.

“Justru Solskjaer yang harus disalahkan. Ia terang-terangan berbohong ke public dengan mengatakan bahwa Van de Beek ada di dalam rencananya. Van de Beek harus pindah di bulan Januari untuk menyelamatkan kariernya,” lanjutnya.

3. Juventus sudah bergerak

Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old TraffordDonny van de Beek. (en.as.com)

Melihat kemungkinan yang ada, Van de Beek bisa menjadikan Italia sebagai destinasi berikutnya usai Inter dan Juventus telah lama memperlihatkan ketertarikan untuk memperkuat lini tengah. Bahkan, The Sun melansir jika Si Nyonya Tua telah membuka pembicaraan dengan agen sang pemain terkait kemungkinan pindah pada Januari 2022. Sang direktur klub, Federico Cherubini juga telah menyatakan keinginannya untuk mendatangkan VdB ke Turin.

4. Pinjam lebih dulu

Juventus Akan Akhiri Mimpi Buruk Van de Beek di Old TraffordDonny van de Beek berpeluang gabung kembali dengan Matthijs de Ligt. (squawka.com)

Meski begitu, tampaknya Juventus hanya akan mampu meminjam Van de Beek terlebih dahulu dengan disertai opsi permanen atau kewajiban membeli di akhir peminjaman. Juventus tampaknya perlu untuk melepas beberapa pemain untuk memberi dana jika ingin merekrut VdB secara permanen. Dan rumornya, dua pemain akan dilepas yaitu dua gelandang Aaron Ramsey dan Weston McKennie. Di Juventus, Van de Beek akan bertemu rekan lamanya di Ajax dan juga kompatriotnya di timnas, Matthijs de Ligt.

Baca Juga: Kecewa Tak Dimainkan, Van de Beek Lempar Permen Karet ke Solskjaer

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya