Strategi Prancis Hentikan Messi: Harus Manusiawi, Bukan Seperti Alien

Prancis punya tugas matikan Messi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Prancis, Didier Deschamps, memiliki cara tersendiri untuk bisa menghentikan magis Lionel Messi bersama Argentina dalam final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Minggu (18/12/2022). Deschamps mengakui kunci menghentikan Messi adalah tak terlalu silau dengan kualitasnya.

Deschamps menyatakan kesulitan orang-orang selama ini menghentikan Messi adalah menganggapnya sebagai alien dalam sepak bola. Sedangkan, menurut Deschamps, Messi masih bisa dihentikan jika diperlakukan secara manusiawi.

"Kami akan melakukan segala yang mungkin secara manusiawi agar mereka tidak menang, demi mencegah seseorang buat meraih bintang ketiga buat negaranya di dada," kata Deschamps dilansir Sportskeeda.

1. Pujian Deschamps buat Messi

Strategi Prancis Hentikan Messi: Harus Manusiawi, Bukan Seperti AlienLionel Messi usai sukses membobol gawang Kroasia melalui penalti yang dianggap kontroversial di semifinal Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Tak bisa dimungkiri, kalau Messi saat ini sedang kembali ke masa-masa terbaiknya. Kunci Messi bisa main bagus, adalah kenyamanan di skuad Argentina.

La Pulga merasa begitu gembira ketika main di Piala Dunia 2022. Itulah alasan mengapa Messi bisa bersinar. Deschamps pun memuji performa Messi yang sudah mengoleksi lima gol dan tiga assist dari enam pertandingan.

"Messi tampil gemilang sejak awal turnamen. Dia sering menguasai bola dan berlari dengannya. Dia terlihat dalam kondisi prima," kata Deschamps.

Baca Juga: Kylian Mbappe Ultimatum Lionel Messi Jelang Final Piala Dunia 2022

2. Peranan berbeda yang bikin Messi menggila

Strategi Prancis Hentikan Messi: Harus Manusiawi, Bukan Seperti AlienTimnas Argentina. (theday.com)

Di Piala Dunia 2022, Deschamps menyatakan ada perbedaan yang muncul dalam diri Messi ketimbang empat tahun lalu. Peran Messi sekarang, bagi Deschamps, lebih sentral dan permainannya kian dewasa. Perubahan inilah yang mendorong Messi jadi kian kreatif dan efektif.

"Keadaannya berbeda empat tahun lalu. Dia secara mengejutkan bermain sebagai penyerang tengah melawan kami. Sedangkan, sekarang dia menjadi seorang playmaker, tepat di belakang striker utama," ujar Deschamps.

Baca Juga: Deschamps Kesal Ditanya Terus soal Benzema

3. Prancis akui Messi menyulitkan

Strategi Prancis Hentikan Messi: Harus Manusiawi, Bukan Seperti AlienKapten Argentina, Lionel Messi, di laga melawan Meksiko dalam Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup_es)

Striker Prancis, Antoine Griezmann, mengakui kalau kehadiran Messi telah menjadi perhatian di timnya. Griezmann menyatakan, Messi bisa mengubah keadaan di tim dengan berbagai kondisinya.

"Kehadiran Messi di tim mana pun akan menghadirkan masalah dan tingkat kesulitan berbeda. Kami akan bicarakan cara menghentikannya. Tapi, Argentina punya pemain hebat lain yang mengelilingi Messi," ujar Griezmann dilansir Daily Mail.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya