5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier League

Mason Mount menjadi nama terbaru

Manchester United mulai bergerak pada bursa transfer musim panas 2023. Klub berjuluk The Reds Devils ini cukup banyak mengincar sejumlah pemain berlabel bintang. Namun, baru Mason Mount yang berhasil diresmikan oleh Manchester United. 

Mason Mount berhasil didatangkan dari Chelsea pada musim panas 2023. Nilai transfernya membuat namanya masuk jajaran pembelian termahal Manchester United dari klub Premier League. Termasuk Mason Mount, berikut lima pemain termahal yang didatangkan Manchester United dari klub Premier League.

1. Rio Ferdinand

5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier LeagueRio Ferdinand (manutd.com)

Rio Ferdinand menorehkan sejarah apik sebagai penggawa Manchester United. Pemain berposisi bek tengah ini bergabung pada musim panas 2002. Pada musim tersebut, ia didatangkan dari Leeds United. 

Kedatangan sang pemain memerlukan biaya sebesar 48 juta euro atau Rp799 miliar. Ia sukses jadi andalan di lini belakang Manchester United dengan mencatatkan 455 pertandingan dengan mencetak 8 gol dan 9 assist. Kiprahnya di Manchester United berakhir pada musim panas 2014 ketika ia dilepas secara gratis ke Queen Park Rangers. 

Baca Juga: 6 Pemain Chelsea yang Hengkang ke Manchester United

2. Aaron Wan-Bissaka

5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier LeagueAaron Wan-Bissaka (manutd.com)

Aaron Wan-Bissaka merupakan pemain yang berasal dari akademi Crystal Palace. Ia berhasil menunjukkan performa apik kala bermain di tim senior. Ia merupakan pemain yang kerap mengisi posisi bek kanan. 

Melihat performa apiknya, ia didatangkan Manchester United kala di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer. Untuk mendapatkan sang pemain, Setan Merah rela membayar 58 juta euro atau Rp955 miliar. Sayangnya, performanya masih angin-anginan selama membela Manchester United. 

3. Mason Mount

5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier LeagueMason Mount (manutd.com)

Mason Mount merupakan pemain yang telah membela Chelsea sejak berusia muda. Ia awalnya bergabung ke akademi terlebih dahulu. Ia sempat dipinjamkan ke beberapa klub sebelum dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2019. 

Mason Mount merupakan pemain berposisi gelandang serang. Selama berseragam Chelsea, ia sukses jadi andalan, menorehkan 195 pertandingan dengan catatan 33 gol dan 37 assist. Namun, kiprahnya di Chelsea harus berakhir pada musim panas 2023. Ia dilepas dengan biaya 68 juta euro atau Rp1,11 triliun ke Manchester United. 

4. Romelu Lukaku

5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier LeagueRomelu Lukaku (manutd.com)

Romelu Lukaku dinilai gagal tampil saat berseragam Chelsea. Ia kemudian dilepas ke Everton pada musim panas 2014. Namun, ia justru menemukan permainan terbaiknya dan jadi andalan di lini depan Everton. 

Romelu Lukaku mencatatkan 166 pertandingan dengan mencetak 87 gol dan 29 assist selama membela Everton. Performa apiknya itu membuat Manchester United memboyongnya pada musim panas 2017. Transfernya dari Everton ke MU saat itu melibatkan biaya 90 juta euro atau Rp1,47 triliun. 

5. Harry Maguire

5 Pemain Termahal Digaet Manchester United dari Klub Premier LeagueHarry Maguire (manutd.com)

Harry Maguire masih menjadi pembelian termahal Manchester United dari klub Premier League. Berkat performa apiknya di Leicester City, Setan Merah mendatangkan pemain asal Inggris ini pada musim panas 2019. Kedatangan sang pemain membutuhkan dana 92 juta euro atau Rp1,51 triliun. 

Berposisi bek tengah, ia selalu jadi andalan di lini pertahanan Manchester United pada awal kedatangannya. Namun, performanya kian menurun sehingga membuat posisinya tergeser. Selama membela Manchester United, ia mencatatkan 175 pertandingan dengan mencetak 7 gol dan 5 assist.

Kedatangan Mason Mount ke skuad Manchester United membuat lini tengah Setan Merah semakin kokoh yang sebelumnya telah diperkuat oleh Casemiro dan Bruno Fernandes. Mampukah Mason Mount langsung nyetel dengan permainan Manchester United?

Baca Juga: 8 Ide Padu Padan Jaket ala Mason Mount, Didominasi Hoodie!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya