Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Top

Ada yang berbeda kewarganegaraan

Sepak bola merupakan olahraga terpopuler dan paling banyak dimainkan di dunia saat ini. Begitu populernya, sepakbola bahkan telah menjadi budaya erat suatu negara dan menjadi ajang wajib setiap edisinya.

Di masa sekarang, pemain profesional di liga sepak bola dunia sudah sangat banyak dan tak jarang ada yang merupakan saudara kandung atau kakak beradik. Keduanya pun bahkan menjadi pemain top dan memiliki prestasi cemerlang.

Berikut ini ada 6 kakak beradik yang menjadi pemain top sepak bola saat ini. Penasaran siapa saja? Simak ulasannya di bawah ini.

Baca Juga: 5 Pemain yang Bersinar Setelah Meninggalkan Barcelona, Ada Thiago 

1. Rafinha dan Thiago Alcantara

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topgoal.com

Banyak yang tidak mengetahui jika Rafinha dan Thiago Alcantara merupakan saudara kandung. Keduanya sama-sama pernah membela Barcelona, namun Thiago memutuskan hijrah ke Bayern Munchen pada musim 2013/2014. Di sisi lain, Rafinha lebih banyak dipinjamkan ke klub lain dan musim lalu dirinya resmi pindah ke PSG.

Untuk urusan penampilan, performa Thiago juga lebih menjanjikan ketimbang sang adik. Thiago yang kini berada di Liverpool menjadi andalan di lini tengah Bayern Munchen dan sukses meraup sejumlah trofi. Sementara itu, di level timnas, keduanya membela negara yang berbeda. Thiago memutuskan membela Spanyol, sedangkan Rafinha lebih memilih berkewarganegaraan Brasil.

2. Romelu dan Jordan Lukaku

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topnieuwsblad.be

Striker andalan Inter Milan, Romelu Lukaku mempunyai saudara yang ternyata juga berprofesi sebagai pemain sepak bola. Dia adalah Jordan Lukaku yang kini bermain untuk Royal Antwerp. Berbeda dengan sang kakak yang berposisi sebagai striker, Jordan Lukaku beroperasi di sektor bek sayap kanan.

Menilik kariernya ke belakang, duo Lukaku ini punya prestasi yang berbeda. Romelu Lukaku telah malang melintang bermain di klub-klub besar Eropa, sedangkan Jordan Lukaku hanya membela beberapa klub papan tengah saja, terkecuali Lazio. Untuk penampilan di timnas, keduanya telah bermain untuk Timnas Belgia dan menjadi andalan di Piala Dunia 2018 lalu.

3. Eden dan Thorgan Hazard

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topen.as.com

Sama dengan duo Lukaku, kakak-adik ini juga bermain untuk timnas yang sama yaitu Belgia. Punya kemiripan di dalam gaya permainan, yaitu sama-sama beroperasi di lini serang, Eden dan Thorgan Hazard berhasil menjadi andalan di klubnya masing-masing.

Namun, sayang, performa sang kakak, Eden Hazard, tengah dalam tren negatif usai digempur cedera berkepanjangan selama membela Real Madrid. Sementara itu, Thorgan Hazard menjelma menjadi tumpuan Borussia Dortmund sejak musim lalu usai didatangkan dari Borussia Monchen'gladbach.

4. Florentin dan Paul Pogba

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topgoal.com

Jika beberapa saudara di atas yang lebih sukses adalah sang kakak, duo saudara ini memiliki cerita berbeda. Paul Pogba yang merupakan adik kandung Florentin Pogba memiliki karier yang lebih sukses dan menghabiskan petualangannya di klub-klub elite, seperti Manchester United dan Juventus. Paul juga pernah memecahkan rekor pemain termahal.

Florentin Pogba yang merupakan sang kakak lebih banyak bermain di klub-klub semenjana asal Prancis, seperti Saint Etienne dan kini bermain di FC Sochaux. Prestasi di timnas juga berbeda, Paul Pogba menjadi tumpuan di lini tengah Prancis dan meraih trofi Piala Dunia 2018, sedangkan sang kakak lebih memilih untuk membela timnas Guinea sejak 2010 silam.

5. Theo dan Lucas Hernandez

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topgoal.com

Duo bersaudara selanjutnya adalah Theo dan Lucas Hernandez. Kakak adik ini juga memiliki cerita yang unik, yaitu kemiripan posisi. Keduanya bermain di posisi yang identik, yakni bek sayap kiri. Terkadang sang kakak, Lucas Hernandez, dimainkan sebagai bek tengah. Saat ini, Hernandez bersaudara bermain di klub yang tengah memuncaki klasemen liganya masing-masing, yaitu Bayern Munchen dan AC Milan.

Untuk urusan gelar juara, Lucas Hernandez lebih bertaji ketimbang sang adik. Lucas berhasil meraih treble winner bersama Munchen musim lalu serta menjadi juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis. Semantara itu, sang adik yang terpaut 1 tahun, Theo, belum merasakan gelar bergengsi bersama AC Milan dan belum pernah dipanggil timnas senior Prancis.

6. Kevin-Prince dan Jerome Boateng

Duo Bersaudara, Inilah 6 Kakak-Adik yang Menjadi Pemain Sepak Bola Topgoal.com

Pemain kakak-adik terakhir adalah Kevin-Prince dan Jerome Boateng. Duo pemain yang telah berusia kepala 3 ini memiliki perjalanan karier bak bumi dan langit. Jerome Boateng yang terpaut 1 tahun lebih muda daripada Kevin-Prince, dominan menghabiskan kariernya di Bayern Munchen. Sementara itu, sang kakak telah beberapa kali berganti jersey, seperti AC Milan, Barcelona, Sassuolo, dan kini bersama Monza.

Prestasi keduanya pun berbeda jauh. Jerome Boateng lebih banyak meraih trofi juara ketimbang sang kakak. Selain itu, keduanya bermain di posisi yang berbeda dan juga memiliki kewarganegaraan yang tak sama. Jerome Boateng memilih membela Jerman, sedangkan Kevin-Prince memutuskan bermain bersama Timnas Ghana.

 

Itulah 6 kakak-adik yang menjadi pemain top sepak bola. Meskipun memiliki darah keturunan yang sama, ada beberapa di antara mereka yang memilih membela timnas negara yang berbeda. Siapa duo favoritmu?

Baca Juga: Perbaiki Lini Pertahanan, Arsenal Bakal Datangkan Jerome Boateng

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya