5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan Atas

Ada Gavi dan Garnacho

Liga top Eropa makin diwarnai wonderkid yang mencuat ke permukaan. Dengan bakat dan potensi yang dimiliki mereka, para pemain muda ini mampu tampil menjanjikan bersama klubnya masing-masing. Mereka menjadi aset penting, baik bagi klub maupun negara kelahirannya.

Dari beberapa nama yang tengah naik daun, para pemain kelahiran 2004 ini begitu mencolok. Usianya masih 17 atau 18 tahun, tetapi sudah mampu bersinar bersama klub papan atas Eropa.

Siapa sajakah pemain kelahiran 2004 yang bersinar bersama klub papan atas itu?

1. Stefan Bajcetic

5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan AtasStefan Bajcetic (instagram.com/stefanbajcetic)

Angin segar menyelimuti skuad asuhan Juergen Klopp pada 2022/2023 ini. Ada secercah harapan di balik rentetan cedera yang menghantui klub berjuluk The Reds itu. Pasalnya, salah satu jebolan akademi Liverpool, Stefan Bajcetic, mampu tampil menjanjikan.

Sejak melakoni debut di tim utama kontra Bournemouth (27/08/2022), Bajcetic terus mendapatkan menit bermain. Ia memanfaatkan itu dengan baik dan rutin dipasang di lini tengah. Tercatat, Bajcetic sudah tampil dalam 21 laga di berbagai ajang.

2. Youssoufa Moukoko

5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan AtasYoussoufa Moukoko (twitter.com/BlackYellow)

Eksistensi Borussia Dortmund dalam melahirkan pemain muda berbakat masih berlanjut. Di skuad Die Borussen saat ini, ada beberapa nama potensial, salah satunya Youssoufa Moukoko.

Ia sebenarnya sudah mencuri perhatian sejak 2021/2022. Memulai debut di tim utama pada usia 16 tahun, Moukoko mampu tampil reguler. Pada 2022/2023 ini, ia bahkan sudah tampil dalam 26 pertandingan. Hal itu membuatnya sukses dipanggil Timnas Jerman di Piala Dunia 2022 Qatar.

Baca Juga: 5 Pemain Termuda EPL 2021/2022, Alejandro Garnacho Salah Satunya

3. Rico Lewis

5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan AtasRico Lewis (instagram.com/rico.lewis)

Setelah Phil Foden, Pep Guardiola kembali mengorbitkan jebolan akademi Manchester City ke skuad utama. Ia adalah Rico Lewis. Meski baru berusia 18 tahun, sang pemain sudah sering dimainkan The Cityzens pada 2022/2023.

Lewis memanfaatkan cedera Kyle Walker dengan baik di sisi kanan pertahanan. Ia sudah bermain dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Apabila mampu konsisten, Lewis tentu bisa jadi andalan baru Manchester City.

4. Alejandro Garnacho

5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan AtasAlejandro Garnacho (twitter.com/agarnacho7)

Musim 2022/2023 menjadi momentum yang tepat bagi Manchester United untuk berbenah. Setelah melepas beberapa nama, The Red Devils memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain akademi untuk tampil, khususnya kepada Alejandro Garnacho.

Pemain berdarah campuran Argentina/Spanyol ini mencuri atensi berbagai kalangan. Itu tak terlepas dari performanya yang menjanjikan di sisi sayap penyerangan Setan Merah. Garnacho sudah membukukan 4 gol dan 5 assist dari 24 laga.

5. Gavi

5 Pemain Kelahiran 2004 yang Bersinar Bersama Klub Papan AtasGavi (twitter.com/ChampionsLeague)

Gavi menunjukkan kualitas terbaiknya di lini tengah Barcelona. Sejak dipercaya bermain di skuad utama pada 2021/2022, ia selalu menjadi andalan. Ia melakukannya saat masih berusia belia.

Pada 2022/2023 saja, Gavi menjadi salah satu gelandang penting La Blaugrana. Ia telah tampil dalam 37 laga dengan koleksi 2 gol dan 5 assist. Berkat hal ini, harga pasarnya naik drastis. Ia juga menjadi langganan Timnas Spanyol.

Usia mereka belum menyentuh kepala dua. Kesempatan untuk terus berkembang masih terbuka lebar. Patut dinantikan kiprah dan konsistensi kelima nama di atas dalam meningkatkan performanya saat ini.

Baca Juga: LaLiga Coret Gavi dari Skuad Barcelona, Konflik Memanas

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya