TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PS TIRA Vs Barito Putera, Usung Misi Berbeda

Sama-sama berambisi menang, hanya beda tujuan

Instagram.com/pstni_official

Senin 4 Juni 2018, Stadion Sultan Agung Bantul, 20:30 WIB (Live Streaming Vidio.com)

Misi berbeda akan diemban oleh masing-masing tim yang saling duel di Bantul malam ini. Sang tuan rumah, PS TIRA, hendak keluar dari zona degradasi. Sempat begitu menjanjikan di awal-awal musim, mereka kini terperosok di papan bawah.

Inkonsistensi menjadi masalah terbesar yang akhirnya memakan korban. Rudy Eka Priyambada dicopot oleh pihak manajemen dari posisi sebagai pelatih kepala terhitung sejak hari Kamis (31/5/2018) lalu.

Di saat sosok pelatih baru sedag dicari, beban untuk sementara berpindah ke pundak sang asisten pelatih yakni Miftahuddin. Sosok yang juga menjadi pendamping Indra Sjafri di Timnas U-19 itu dituntut mewujudkan misi kebangkitan, meski harus menghadapi sang pemuncak klasemen sementara, Barito Putera.

1. Di bawah kendali caretaker Miftahuddin, PS TIRA usung misi keluar dari zona degradasi

Instagram.com/pstni_official

Diakui oleh Miftahuddin, lini belakang jadi fokus perbaikannya. Sejauh ini The Young Warriors sudah kebobolan 23 gol, terbanyak dibanding tim-tim lainnya. Kim Sang-min dan Ganjar Mukti dituntut harus memperlihatkan perbaikan performa.

Terlebih mereka akan menghadapi tim dengan penyerang dan gelandang yang sama eksplosifnya.

Di lini tengah, keberadaan Manahati Lestusen dan Gustavo Lopez tampaknya tidak tergantikan. Duel kualitas dengan gelandang Barito pun tak terhindarkan. Menarik untuk melihat siapa yang lebih unggul dari "pertarungan" para pemain bertipe spartan tersebut. Aleksandar Rakic tetap menjadi ujung tombak andalan meski tengah seret gol.

2. Barito Putera datang hendak pertahankan status sebagai pemuncak klasemen

Instagram.com/psbaritoputeraofficial

Barito Putera sendiri melawat dengan misi mempertahankan posisi di puncak klasemen. Terlebih dua pesaing terberat mereka, PSM dan Persipura, juga bertemu di hari yang sama.

Lengah sedikit, posisi Laskar Antasari bisa terancam. Dari sekian banyak tim berlabel kuda hitam, hanya Barito-lah yang sanggup mencapai posisi puncak.

Dilansir oleh laman Liga-Indonesia.id, Jacksen F Tiago selaku juru taktik Barito Putera mengaku enggan memandang situasi pelik di tubuh tuan rumah sebagai keuntungan. Selain itu, dirinya pun meminta tim asuhannya bermain lepas dan tidak terbebani status sebagai penguasa kompetisi.

Verified Writer

Achmad Hidayat Alsair

Separuh penulis, separuh orang-orangan sawah.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya