TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Setelah Rusia, Ini 4 Calon Negara Tuan Rumah Piala Dunia Mendatang

#WorldCup2018 Wah, ada Indonesia juga lho!

en.as.com

Piala Dunia 2018 resmi diselenggarakan di Rusia pada tanggal 14 Juni yang lalu. Piala Dunia memang menjadi salah satu pesta sepak bola terbesar di dunia yang disambut dengan segala euforia yang sudah terjadi sejak jauh-jauh hari.

Meskipun Indonesia belum bisa kembali mengikuti salah satu ajang bergengsi ini, namun ternyata ke depannya Indonesia ada dalam daftar tuan rumah Piala Dunia di masa mendatang nih.

Selain Indonesia ada beberapa negara juga yang masuk ke dalam list calon tuan rumah piala dunia selanjutnya.

1. Qatar (2022)

albawaba.com

Negara Qatar secara resmi telah dipilih menjadi tuan rumah piala dunia tahun 2022 mendatang dan berhasil menjadi negara pertama di Timur Tengah yang menjadi tuan rumah piala dunia. Qatar memiliki Stadion Internasional Khalifa yang ciamik abis nih buat tempat penyelenggaraan world cup nanti.

2. Amerika Serikat (2026)

camatic.com

Pada tahun 2026 mendatang Piala Dunia akan diselenggarakan pada 3 negara sekaligus, yaitu Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko. Hal ini sudah diresmikan oleh FIFA pada kongres yang diadakan pada Rabu (13/06/2018) lalu di Moskow. Pada Piala Dunia tahun 2026 juga tim yang akan mengikuti Piala Dunia meningkat, dari 32 tim menjadi 48 tim.

3. Uruguay, Inggris, Argentina (2030)

striker.id

Uruguay merupakan negara yang pertama kali menjadi tuan rumah piala dunia pada tahun 1930. Saat itu Uruguay juga berhasil sekaligus menjadi juara dari penyelenggaraan piala dunia yang pertama.

Sedangkan Inggris sendiri baru pertama kali merasakan menjadi host country world cup pada tahun 1966. Selain Uruguay dan Inggris, Argentina dan Maroko yang baru saja gagal karena meraih pemugutan suara terendah pada kandidat tuan rumah piala dunia 2026 juga berminat untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah piala dunia tahun 2030 mendatang.

Verified Writer

alys

find your passion&love to life.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya