TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pep Guardiola: Undian Liga Champions Sudah Adil dan Benar

Akan ada kecurigaan jika tak diulang

Pep Guardiola. (skysports.com)

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyoroti hasil undian babak 16 besar Liga Champions 2021/2022 di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021). Menurutnya, yang telah dilakukan UEFA sudah tepat.

Proses pengundian terpaksa harus diulang setelah beberapa kesalahan teknis. Sebelum diulang, Manchester City mendapat lawan klub asal Spanyol, Villarreal. Setelah diulang, kini The Citizens dipastikan akan menghadapi tantangan dari Sporting Lisbon. 

Baca Juga: 10 Pemain Liga Inggris dengan Penampilan Terbanyak di Liga Champions

Baca Juga: Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut Sterling

1. Keputusan tepat

Potret Pep Guardiola. (twitter.com/Squawka)

Pep Guardiola, selaku manajer Manchester City, memberikan penilaiannya terhadap keputusan diulangnya pengundian itu. Ia pun tetap memberikan tanggapan diplomatisnya.

"Anda menginginkan penilaian dari saya mengenai undian itu? Itu adalah sebuah kesalahan. Hal-hal seperti itu bisa terjadi pada siapapun termasuk manajer, pemain, dan tak terkecuali UEFA. Itu adil. Akan menjadi kesalahan apabila pengundian tidak diulang, akan ada kecurigaan," ungkap Pep Guardiola saat konferensi pers Senin kemarin mengutip Daily Express.

2. Banyak kesalahan teknis

Raheem Sterling saat melakukan selebrasi gol ke gawang Paris Saint-Germain. (twitter.com/City_Xtra)

Pengundian ulang dilakukan karena sempat terjadi beberapa kesalahan teknis. Beberapa kesalahan itu adalah saat proses pemilihan lawan Villarreal, keluar nama Manchester United. Padahal keduanya berada pada grup yang sama yaitu Grup F. Manchester United merupakan juara grup sedangkan Villarreal adalah runner-up.

Kemudian, saat memilih lawan untuk Atletico Madrid, bola undian Manchester United tidak diambil oleh panitia. Padahal, Setan Merah merupakan salah satu kandidat lawan bagi Atletico Madrid.

Baca Juga: 3 Kontroversi dalam Undian Babak 16 Besar Liga Champions

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya