Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut Sterling

Raheem Sterling jarang tampil bersama ManCity musim ini

Jakarta, IDN Times - Keinginan Barcelona mendatangkan winger Manchester City, Raheem Sterling, bakal mendapatkan bantuan dari manajer Pep Guardiola. Karena kedekatan Guardiola dengan Barcelona, transfer Sterling ke Camp Nou pada musim dingin ini bisa segera terwujud.

Barcelona memang tengah membutuhkan pemain di lini serang dengan kemampuan komplet untuk menambah kedalaman skuad musim ini. Maklum, mereka ditinggal beberapa pemain utamanya, termasuk Sergio Aguero yang mengalami kelainan jantung beberapa waktu lalu.

Sterling dinilai sebagai pemain depan yang ideal untuk didatangkan Barcelona pada bursa transfer kali ini. Terlebih, eks Liverpool itu sudah tak betah bersama ManCity, karena jarang main musim ini.

1. Guardiola bisa jadi agen

Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut Sterlingpotret Pep Guardiola bersama Raheem Sterling (twitter.com/City_Chief)

Kedekatan dengan Guardiola bisa jadi taktik jitu Barcelona untuk mengawal Sterling pindah. Apalagi, manajer asal Spanyol itu sudah menyiratkan jika Blaugrana bisa mendapat pemain ManCity yang diinginkan.

"Kami punya banyak pekerjaan yang masih diselesaikan. Tapi, andai Barcelona tertarik kepada pemain kami, saya optimistis mereka akan bisa mendatangkannya," ujar Guardiola dikutip Mundo Deportivo

Menurut dia, bagaimanapun kondisi Barcelona, tetap memberikan godaan kepada para pemain profesional di dunia. Sejarah, kota, dan nama besar klub, selalu jadi daya tarik yang sulit ditolak. 

Baca Juga: De Gea Pukul Lorong Old Trafford saat MU Kalah dari ManCity

2. Sterling tak jadi pilihan utama The Citizens

Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut Sterlingbleacherreport.com

Sterling memang tak lagi jadi pilihan utama Guardiola musim ini. Dia acap kali jadi penghias bangku cadangan ManCity memasuki musim 2021/22. Tak heran, dia ingin hengkang dari Etihad Stadium untuk terus mendapatkan jam bermain yang layak. Barcelona dinilai sebagai pilihan yang tepat.

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez  juga menilai Sterling sebagai sosok yang tepat untuk mengisi lini depan Barcelona. Pemain Timnas Inggris itu punya kualitas yang sesuai dengan skema bermain eks juru taktik Al Sadd tersebut.

Kecepatan dan penguasaan bola yang kuat membuat Sterling jadi salah satu buruan Barcelona pada bursa transfer musim dingin nanti. 

3. ManCity ingin Sterling ditukar dengan Frankie de Jong

Pep Guardiola Bisa Bantu Barcelona Rekrut SterlingFrankie de Jong (uefa.com)

ManCity, dilaporkan El Nacional, tak keberatan melepas Sterling ke Barcelona. Hanya saja, perlu ada kesepakatan antara kedua tim untuk bisa mewujudkannya. Salah satunya, menukar sayap cepat itu dengan gelandang Belanda, Frenkie de Jong.

Tentu itu bisa jadi opsi ideal bagi Barcelona. Sebab, kemampuan De Jong terus menurun musim ini. Padahal, sepanjang musim lalu, dia merupakan salah satu pemain kunci Barcelona di berbagai ajang.

Sejauh ini, Barcelona memang belum menunjukkan langkah cepat untuk bisa mendatangkan Sterling. Mereka masih harus melakukan negosiasi dan pendekatan kepada Sterling. Hanya saja, hal itu dinilai tak akan sulit, karena Sterling juga ingin mencoba peruntungan di Camp Nou.

Baca Juga: Barcelona Incar Raheem Sterling di Bursa Transfer Musim Dingin 2022 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya