TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Berpengalaman yang Dilepas Inter Milan Gratis

Mayoritas sepakat memutus kontraknya

Alexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Pada musim panas 2022, Inter Milan tengah disibukkan dengan aktivitas hengkangnya beberapa pemain ke klub lain. Hal ini dilakukan Nerazzuri untuk menyeimbangkan skuad sekaligus menyelamatkan neraca keuangan tim yang tak kunjung membaik.

Untuk mencapainya, Inter Milan banyak melepas pemain secara gratis, baik kontraknya yang sudah berakhir atau melalui pemutusan kontrak. Keputusan ini terbukti tak pandang bulu. Bahkan, pemain berpengalaman pun juga merasakan dampak serupa hingga akhirnya meninggalkan Inter secara gratis.

1. Diego Godin

Diego Godin (twitter.com/EuropaLeague)

Kiprah Diego Godin bersama Inter Milan hanya terjalin selama semusim. Meski dirinya cukup diandalkan pada musim 2019/2020, hal itu tetap bukan jadi jaminan bahwa ia akan dipertahankan. Usia Godin yang sudah tak muda lagi membuat Inter Milan memilih untuk memberikan posisinya di dalam skuad kepada pemain lain.

Kontrak Godin sejatinya habis pada Juni 2022. Akan tetapi, dirinya sepakat untuk mengakhiri kontrak bersama Inter Milan dua tahun lebih cepat. Godin lantas berstatus sebagai free agent pada musim panas 2020 lalu. Pemain asal Uruguay itu pun melanjutkan petualangannya di Serie A dengan merapat ke Cagliari. 

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Merapat ke Inter Milan secara Gratis 

2. Radja Nainggolan

Radja Nainggolan (instagram.com/radja_nainggolan_l4)

Radja Nainggolan tak benar-benar menikmati kariernya di Inter Milan. Ia kesulitan bersaing hingga sempat dipinjamkan dua kali ke Cagliari. Alhasil, Nainggolan memutuskan untuk hijrah ke klub lain secara permanen demi jatah bermain yang lebih baik.

Kontrak pemain berdarah Indonesia ini bersama Nerazzuri sejatinya baru berakhir pada Juni 2022. Namun, Nainggolan sudah membulatkan tekad untuk pemutusan kontrak. Usai berstatus bebas transfer, ia langsung hengkang ke Royal Antwerp pada 2021 lalu.

3. Arturo Vidal

Arturo Vidal (twitter.com/kingarturo23)

Usai dua musim di Inter Milan, Arturo Vidal dipastikan hijrah ke klub lain. Padahal, dirinya merupakan salah satu pilar penting kebangkitan Nerazzuri di kompetisi domestik.

Kontrak yang sejatinya terjalin hingga 2023 diputus lebih dini. Vidal lantas berstatus tnpa klub dan sempat diincar beberapa klub top Eropa. Namun, dirinya memilih untuk berkelana ke Brasil untuk bergabung bersama Flamengo.

4. Ivan Perisic

Ivan Perisic (instagram.com/ivanperisic44)

Kisah Ivan Perisic bersama Inter Milan akhirnya berakhir. Setelah tujuh musim membela Nerazzuri, Perisic memutuskan untuk hengkang. Kontraknya yang berakhir pada Juni 2022 urung diperpanjang sehingga Perisic bebas menentukan klub tujuan selanjutnya.

Ia pun langsung direkrut oleh Tottenham Hotspur. Kepindahannya ini tak lepas dari peran Antonio Conte yang pernah meraih kesuksesan bersama Perisic di Italia. Bersama The Lilywhites, Perisic menandatangani kontrak berdurasi dua tahun hingga 2024 mendatang.

Baca Juga: 5 Rekrutan Anyar Inter Milan pada Musim Panas 2022, Sudah Cukup?

Verified Writer

Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya