TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Atletico Madrid yang Paling Sering Dimainkan Diego Simeone

Simeone catat 500 pertandingan bersama Atletico!

bleacherreport.com/Quality Sport Images/Getty Images

Diego Simeone menjadi pelatih yang identik dengan klub LaLiga, Atletico Madrid. Juru taktik berkebangsaan Argentina itu baru saja mencatatkan pertandingan ke-500 bersama Atletico. Simeone telah menangani Los Rojiblancos sejak 1 Januari 2012. Setelah sembilan tahun melatih Atletico, total 7 gelar telah diraihnya.

Meskipun harus berada di bawah bayang-bayang Real Madrid dan Barcelona, tak jarang Atletico mengganggu dominasi keduanya. Musim ini saja mereka berada di puncak klasemen LaLiga hingga saat ini. Dari 500 laga yang telah dijalani, Simeone tentu telah memainkan banyak sekali pemain. Penasaran, siapa saja pemain Atletico Madrid yang paling sering dimainkan Simeone? Berikut ulasannya.

Baca Juga: Berburu Pelatih Anyar, Arsenal Dekati Diego Simeone

1. Koke

en.as.com

Koke menjadi pemain Atletico Madrid paling sering dimainkan Diego Simeone hingga saat ini. Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut merupakan produk asli akademi Atletico. Koke mendapat kontrak profesionalnya pada musim 2010/2011 dan bertahan hingga saat ini.

Di bawah asuhan Simeone, pemain berkebangsaan Spanyol ini dimainkan dalam 440 laga di enam kompetisi berbeda. Sebagai seorang gelandang, Koke mencatatkan 43 gol dan 102 assist. Kontribusinya tersebut berhasil mengantarkan Los Rojiblancos menjuarai berbagai kompetisi.

2. Diego Godin

goal.com

Diego Godin merupakan pemain yang cukup lama berseragam Atletico Madrid. Pemain berkebangsaan Uruguay ini mulai membela Atletico sejak musim 2010/2011. Pada awal musim 2019/2020 ia memutuskan hengkang ke Serie A bersama Inter Milan dan kini ia membela Cagliari.

Selama berseragam Atletico, Godin menjadi pilar utama di bawah asuhan Simeone. Delapan musim ditangani Simeone, Godin bermain di sebanyak 344 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Berposisi sebagai bek tengah, ia menorehkan 25 gol dan 13 assist.

3. Gabi

Bleacherreport.com/Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images

Gabi juga termasuk pemain yang cukup istimewa di skuad Atletico Madrid, khususnya saat ditangani Diego Simeone. Pemain Spanyol ini merupakan lulusan akademi Atletico, namun sempat dipinjamkan ke beberapa klub. Hingga akhirnya ia menjadi pilar utama sejak musim 2011/2012 dan pada musim 2018/2019 ia hengkang ke Al Sadd.

Kepindahannya itu disebabkan oleh usia Gabi yang sudah mulai menua. Selama ditangani pelatih asal Argentina tersebut, pemain 37 tahun ini tampil dalam 329 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Pemain bernama lengkap Gabriel Fernandez Arenas itu menorehkan 7 gol dan 38 assist dari penampilannya tersebut.

4. Juanfran

atleticofans.com/Shaun Botterill/Getty Images

Juanfran juga merupakan pemain yang cukup diandalkan Diego Simeone saat berseragam Atletico Madrid. Saat ini ia membela klub Brasil, Sao Paolo, sejak musim 2019/2020. Sebelumnya, ia telah berseragam Los Rojiblancos sejak Januari 2011. Ia pun merasakan tangan dingin Diego Simeone selama delapan musim.

Bek kanan ini dimainkan Simeone dalam 323 pertandingan di enam kompetisi berbeda. Ia juga kerap membantu penyerangan dengan torehan 4 gol dan 38 assist. Sebelum berseragam Atletico, pemain berkebangsaan Spanyol ini telah malang melintang bersama berbagai klub.

Baca Juga: 6 Pembelian Termahal Diego Simeone bagi Atletico Madrid, Siapa Saja?

Verified Writer

Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya