TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Duet Penyerang Terbaik di Eropa Saat Ini, Ada Son dan Kane! 

Ada duo penyerang favoritmu?  

besoccer.com

Memiliki dua pemain yang tajam dalam satu tim merupakan sebuah keuntungan tersendiri bagi klub sepak bola. Hal tersebut tentu saja membuat peluang sebuah tim meraih kemenangan semakin terbuka lebar. Dulu, kita masih ingat bagaimana Arsenal memiliki duo penyerang terbaik dalam diri Thierry Henry dan Dennis Bergkamp.

Kedua pemain itu berhasil menyumbang banyak gol sehingga mampu mengantarkan Arsenal menjuarai Premier League tanpa tersentuh kekalahan sekali pun. Selain itu, masih banyak lagi duet penyerang mematikan, seperti Lionel Messi dan Luis Suarez di Barcelona dan Andy Cole dan Dwight Yorke di Manchester United.

Bagaimana dengan saat ini? Berikut, 5 duet penyerang terbaik di liga top Eropa sejauh ini.

Baca Juga: 10 Potret Thomas Muller, Bintang Bayern Munchen yang Berparas Menawan

1. Robert Lewandowski dan Thomas Muller - Bayern Munchen (22 Gol)

fourfourtwo.com

Musim lalu, Robert Lewandowski menjadi sumber gol Bayern Munchen sehingga berhasil meraih treble winner. Sementara di awal musim ini, ia juga masih belum kendur dalam urusan mencetak gol. Pemain berusia 32 tahun ini telah membukukan 15 gol dari 13 pertandingan di Bundesliga dan Liga Champions.

Selain Lewandowski, Thomas Muller juga mampu mendulang cukup banyak gol sejauh ini. Pemain yang bisa bermain di sejumlah posisi lini depan ini sudah mencetak 6 gol di Bundesliga dan 1 gol di Liga Champions. Jadi, secara keseluruhan kedua pemain tersebut berhasil mencatatkan 22 gol.

2. Son Heung Min dan Harry Kane - Tottenham Hotspur (21 Gol)

premierleague.com

Tottenham Hotspur secara mengejutkan berhasil memuncaki klasemen Premier League saat ini. Tim asuhan Jose Mourinho itu berhasil mengumpulkan 24 poin dari 11 pertandingan. Hal tersebut terjadi karena penampilan apik dua penyerangnya, yakni Heung-min Son dan Harry Kane.

Son saat ini sudah membukukan 10 gol di Premier League. Tak hanya itu, ia juga berhasil mencatatkan 2 gol di Liga Europa. Di sisi lain, Kane sudah mencetak 8 gol di Premier League dan 1 gol di Liga Europa. Secara keseluruhan, mereka sudah mendulang 21 gol untuk Spurs sejauh ini.

3. Mohamed Salah dan Diogo Jota - Liverpool (20 Gol)

beinsports.com

Mohamed Salah masih menjadi juru gedor andalan Liverpool musim ini. Pemain kidal ini merupakan top skor Liverpool musim ini dan dalam beberapa musim terakhir. Catatan golnya di musim ini juga terbilang banyak, yakni 11 di Premier League dan Liga Champions.

Sementara itu, Diogo Jota yang baru saja direkrut Liverpool pada bursa transfer kemarin mulai menemukan permainan terbaiknya. Saat ini sang pemain sudah menciptakan 9 gol, termasuk 5 gol di Premier League. Tak mengherankan jika menyebut mereka berdua sedang on fire saat ini. Secara total, kedua pemain tersebut sudah membukukan 20 gol bagi Liverpool musim ini.

4. Bruno Fernandes dan Marcus Rashford - Manchester United (19 Gol)

goal.com

Tak dapat dimungkiri, Bruno Fernandes dan Marcus Rashford merupakan dua pemain yang paling diandalkan oleh Manchester United musim ini. Mereka saat ini sudah mencetak 19 gol bagi The Red Devils di ajang Premier League dan Liga Champions. Untuk Bruno sendiri, ia sudah mencatatkan 10 gol sejauh ini yang sebagian besar dicetak melalui tendangan penalti.

Sementara itu, Rashford sudah mengumpulkan 9 gol. Jika melihat performa keduanya, mereka sepertinya masih akan diandalkan Ole Gunnar Solskjaer untuk membobol gawang para lawannya. Akhir pekan ini Manchester United akan bertemu rival sekota mereka, Manchester City, dalam laga lanjutan Premier League.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Pirlo Bukan Orang yang Cocok untuk Tangani Juventus 

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya