TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klub Eropa yang Mengirimkan Pemain Terbanyak di Piala Dunia 2022

Bayern Munich mencatatkan sejarah baru

Para pemain Bayern Munich melakukan selebrasi setelah Benjamin Pavard mencetak gol ke gawang Barcelona pada matchday kelima UCL 2022/2023. (twitter.com/FCBayern)

Piala Dunia 2022 Qatar akan bergulir dalam hitungan hari. Klub-klub Eropa telah mengirimkan para pemain terbaiknya untuk membela negaranya masing-masing.

Tercatat ada lima klub Eropa yang menjadi penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia edisi kali ini. Mulai dari Bayern Munich hingga Real Madrid, berikut klub teratas dengan perwakilan pemain terbanyak di Piala Dunia 2022 Qatar.

1. Bayern Munich (17 pemain) 

Kegembiraan para pemain Bayern Munich setelah berhasil mengalahkan Inter Milan pada matchday keenam UCL 2022/2023. (twitter.com/FCBayern)

Bayern Munich menjadi tim dengan penyumbang pemain terbanyak di Piala Dunia 2022. Die Roten mengirim total 17 pemain ke turnamen yang digelar di Qatar tersebut. Catatan ini menjadi rekor tersendiri untuk klub asal Jerman itu. Pasalnya, torehan itu berhasil melewati rekor Manchester City yang mengirimkan 16 nama ke Piala Dunia 2018.

Bayern Munich paling banyak menyumbang pemainnya ke Timnas Jerman. Tercatat ada tujuh pemain Bayern Munich yang memperkuat Der Panzer di Piala Dunia 2022.

  • Berikut nama-nama pemain Bayern Munich yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar:

Eric Maxim Choupo-Moting (Kamerun), Kingsley Coman (Prancis), Matthijs de Ligt (Belanda), Leon Goretzka (Jerman), Serge Gnabry (Jerman), Lucas Hernandez (Prancis), Joshua Kimmich (Jerman), Sadio Mane (Senegal), Noussair Mazraoui (Maroko), Manuel Neuer (Jerman), Thomas Müller (Jerman), Jamal Musiala (Jerman), Benjamin Pavard (Prancis), Leroy Sane (Jerman), Josip Stanisic (Kroasia), Dayot Upamecano (Prancis), dan Alphonso Davies (Kanada).

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dipinjam Barcelona, Siapa Saja?

2. Barcelona (16 pemain) 

Skuad Barcelona saat melawan Real Sociedad di LaLiga. (twitter.com/FCBarcelona)

Barcelona mengirimkan total 16 pemain ke Piala Dunia 2022. Seluruh pemain Barcelona yang dipanggil membela negara masing-masing memang menjadi andalan di klub.

Hanya Ronald Araujo yang beberapa kali absen karena mengalami masalah cedera. Meski begitu, Araujo kabarnya sudah pulih dan siap membela Uruguay di pentas paling akbar tersebut.

  • Berikut nama-nama pemain Barcelona yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar:

Eric Garcia (Spanyol), Jordi Alba (Spanyol), Pedri (Spanyol), Gavi (Spanyol), Busquets (Spanyol), Ansu Fati (Spanyol), Ferran Torres (Spanyol), Jules Kounde (Prancis), Ousmane Dembélé (Prancis), Frenkie de Jong (Belanda), Memphis Depay (Belanda), Raphinha (Brasil), Ronald Araujo (Uruguay), Ter Stegen (Jerman), Andreas Christensen (Denmark), dan Robert Lewandowski (Polandia).

3. Manchester United (16 pemain) 

Para pemain Manchester United melakukan selebrasi setelah Marcus Rashford mencetak gol ke gawang Arsenal pada pekan keenam English Premier League 2022/2023. (twitter.com/B_Fernandes8)

Sebanyak 16 pemain Manchester United memperkuat negaranya di Piala Dunia 2022 Qatar. Nyaris seluruh nama yang dipanggil itu menjadi pemain kunci Erik ten Hag pada musim ini.

Mungkin hanya Facundo Pellistri dan Hannibal Mejbri yang minim kesempatan bermain di tim utama Setan Merah. Selain itu, Alex Telles yang dipinjamkan ke Sevilla juga dipercayai Tite berseragam Timnas Brasil.

  • Berikut nama-nama pemain Manchester United yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar:

Antony (Brasil), Casemiro (Brasil), Fred (Brasil), Alex Telles (Brasil), Christian Eriksen (Denmark), Raphael Varane (Prancis), Harry Maguire (Inggris), Luke Shaw (Inggris), Marcus Rashford (Inggris), Diogo Dalot (Portugal), Bruno Fernandes (Portugal), Cristiano Ronaldo (Portugal), Facundo Pellistri (Uruguay), Tyrell Malacia (Belanda), Hannibal Mejbri (Tunisia), dan Lisandro Martinez (Argentina).

4. Manchester City (16 pemain) 

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi setelah Erling Haaland mencetak gol ke gawang Manchester United pada pekan kesembilan Premier League 2022/2023. (twitter.com/NathanAke)

Manchester City kembali mengirimkan 16 pemain di Piala Dunia 2022. The Citizens paling banyak mengirimkan pemain ke Timnas Inggris (5) dan Timnas Portugal (3).

Sayangnya, mood para pemain Manchester City yang terbang ke Qatar tidak terlalu baik setelah kalah di laga terakhir Premier League sebelum jeda Piala Dunia. Anak asuh Pep Guardiola tersebut secara mengejutkan dikalahkan Brentford dengan skor 1-2 di Stadion Etihad.

  • Berikut nama-nama pemain Manchester City yang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar:

Manuel Akanji (Swiss), Ederson (Brasil), Kevin De Bruyne (Belgia), Ilkay Gundogan (Jerman), John Stones (Inggris), Kyle Walker (Inggris), Kalvin Phillips (Inggris), Phil Foden (Inggris), Jack Grealish (Inggris), Joao Cancelo (Portugal), Ruben Dias (Portugal), Bernardo Silva (Portugal), Nathan Ake (Belanda), Aymeric Laporte (Spanyol), Rodri (Spanyol), dan Julian Alvarez (Argentina).

Baca Juga: 5 Kapten Real Madrid yang Tidak Pensiun di Real Madrid

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya