TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain yang Bisa Gantikan Marcus Rashford di Manchester United

Rashford kabarnya sedang mempertimbangkan pergi dari MU

potret Marcus Rashford (planetfootball.com)

Marcus Rashford kabarnya sedang mempertimbangkan untuk pergi dari Manchester United pada musim panas 2022. Pasalnya, sang pemain tidak puas dengan kondisinya saat ini.

Dalam sebulan terakhir, ia lebih sering duduk di bangku cadangan daripada tampil di atas lapangan. Apabila hengkang dari Old Trafford, Rashford tentu tidak akan sepi peminat.

Namun, kepergian Rashford tentu menjadi kerugian yang sangat besar bagi Manchester United. Walau begitu, Setan Merah tak perlu khawatir karena ada sejumlah pemain top yang berpotensi untuk menggantikan Rashford.

1. Jarrod Bowen 

Jarrod Bowen (football365.com)

West Ham United mendapatkan jasa Jarrod Bowen dari Hull City pada musim dingin 2020 lalu. Tak butuh waktu lama, ia langsung bisa mencuri perhatian para pendukung The Hammers. Musim 2021/2022 sang pemain menunjukkan performa yang luar biasa.

Dari 39 pertandingan di semua kompetisi, Bowen mampu menciptakan 12 gol serta 11 assists. Jika menginginkan sang pemain, Manchester United harus bersaing dengan Liverpool yang kabarnya juga kepincut dengan bakat Bowen.

Baca Juga: 5 Fakta Unik Marcus Rashford, Penyerang MU Berjiwa Sosial Tinggi

2. Raphinha 

Raphinha (skysports.com)

Leeds United membeli Raphinha dari Stade Rennais pada musim panas 2020. Pemain asal Brasil ini langsung menunjukkan penampilan yang ciamik di kompetisi Inggris.

Pada musim 2021/2022, Raphinha merupakan pencetak gol terbanyak Leeds United di Premier League. Dari 26 pertandingan yang telah dilalui, Raphinha sukses membukukan 9 gol dan 2 assists.

Di sisi lain, Leeds United berpotensi untuk terdegradasi pada akhir musim. Momen tersebut mungkin bisa dimanfaatkan Manchester United untuk merekrut pemain berusia 25 tahun itu.

3. Ousmane Dembele 

Ousmane Dembele (fcbarcelona.com)

Soal kualitas, Ousmane Dembele tentu tidak perlu diragukan lagi. Biaya senilai 140 juta euro atau setara Rp2,2 triliun rela dikeluarkan Barcelona untuk memboyongnya ke Camp Nou pada 2017 silam. Namun, pada musim panas 2022, kontrak Dembele bersama Barcelona akan berakhir.

Itu artinya, pemain berusia 24 tahun itu akan berstatus bebas transfer. Manchester United sendiri sudah cukup lama dikaitkan dengan mantan pemain Borussia Dortmund tersebut.

4. Harvey Barnes 

Harvey Barnes (skysports.com)

Harvey Barnes adalah salah satu pemain terbaik yang dimiliki oleh Leicester City. Sayangnya, masalah cedera kerap kali membuat performa sang pemain naik turun. Pada musim 2021/2022, sang pemain telah mengoleksi 8 gol serta 8 assists dalam 31 pertandingan di semua kompetisi.

Hal itu menunjukkan bahwa performa Barnes mulai kembali membaik. Jika ada tawaran yang menarik, bukan tidak mungkin Barnes akan hengkang dari Leicester City pada musim panas 2022.

Baca Juga: Manchester United Terancam Kehilangan Marcus Rashford

Verified Writer

Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya