TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta Unik Kemenangan Jepang Atas Kolombia, Awal Baik Bagi Wakil Asia!

#WorldCup2018 Awal yang bagus buat Jepang

fifa.com

Jepang secara mengejutkan berhasil mengalahkan Kolombia pada pertandingan perdana mereka di Grup H dengan skor akhir 2-1. Kemenangan ini menjadi awal yang sangat baik bagi Jepang untuk bisa lolos ke babak berikutnya.

Buat yang ketinggalan laga semalam, berikut ini adalah fakta-fakta unik yang perlu kamu tahu dari kemenangan Jepang atas Kolombia. Simak!

1. Wakil Asia pertama yang berhasil mengalahkan wakil Amerika Selatan di Piala Dunia

fifa.com

Dilansir dari Fifa.com, Jepang menjadi wakil Asia pertama yang berhasil mengalahkan wakil Amerika Selatan dalam 18 kesempatan terakhir ini. Hasil kemenangan ini semakin membuktikan bahwa wakil Asia di Piala Dunia tidak bisa dianggap remeh oleh lawan-lawannya.

Di pertandingan berikutnya, Jepang hanya membutuhkan 1 kemenangan lagi untuk bisa lolos dengan menghadapi Senegal.

2. Ini merupakan kemenangan ke-5 selama tampil di Piala Dunia

fifa.com

Dilansir dari Soccerway.com, kemenangan atas Kolombia ini merupakan kemenangan ke-5 selama tampil di Piala Dunia sejak debutnya di Piala Dunia 1998. Sebelumnya, Jepang berhasil meraih kemenangan atas Rusia dan Tunisia (Piala Dunia 2002) serta Kamerun dan Denmark (Piala Dunia 2010).

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya