TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Manchester City Resmi Mendapatkan Aymeric Laporte Dari Atletico Bilbao

Dia jadi pemain bek termahal dunia...

Goal.com

Baru-baru ini Manchester City resmi mendatangkan pemain dari Atletico Bilbao, Aymeric Laporte. Kabarnya, Laporte didatangkan City dengan mahar sebesar 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun lebih. Benarkah demikian?

1. Menjadikan sebagai bek termahal di Premier League

clicklancashire.com

Dilansir dari Goal.com, Skysports.com, dan Telegraph.co.uk, pemain berusia 23 tahun ini kabarnya setuju untuk bergabung dengan Manchester City. Mahar yang dibayarkan Manchester City kepada Atletico Bilbao mencapai 65 juta euro atau setara Rp 1 triliun lebih.

Tentu, angka tersebut menjadikan Laporte bek termahal di Premier League, setelah sebelumnya Virgil Van Dijk mengguncang sepak bola Inggris, yang menjadikannya sebagai bek termahal di Premier League sepanjang sejarah. Manchester City pun menilai Laporte memiliki track record bagus selama membela Bilbao.

2. Sebelumnya Laporte pamit dahulu kepada rekan-rekannya

thesportsman.com

Sebelum kabar ini resmi beredar, Laporte juga tak masuk skuat Atletico Bilbao kala bertemu Eibar dalam lanjutan Liga Spanyol. Kabarnya, Laporte juga sudah pamit dengan rekan-rekannya di Bilabo untuk memulai petualangannya di Inggris bersama Manchester City.

Pemain 23 tahun ini menjadi pemain penting di lini pertahanan Bilbao selama ini. Tentunya, Laporte diharapkan bisa menguatkan lini pertahanan Manchester City, meski sampai saat ini baru kebobolan 18 gol di musim ini.

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya