TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Para Pelaku Vandalisme Mencoba Merusak Patung Zlatan Ibrahimovic

Pihak kepolisian telah memasang pagar di sekitar patung

sudinfo.be

Para pelaku vandalisme telah mencoba melakukan pengrusakan terhadap patung bergambar Zlatan Ibrahimovic di depan stadion Swedbank Stadion, yang tak lain merupakan stadion milik klub Swedia, Malmo FF. Akibatnya, para petugas kepolisian telah memasang pagar di sekeliling patung. Bagaimana awal ceritanya?

Baca Juga: Dipecat Napoli, 5 Klub Ini Bisa Jadi Tujuan Ancelotti Selanjutnya

1. Kepolisian telah melakukan penyelidikan dari hasil rekaman CCTV

jubii.dk

Dilansir dari BBC, insiden yang dilakukan para vandalisme terhadap patung Zlatan Ibrahimovic ini terjadi pada hari Kamis, 12 Desember 2019, pagi waktu setempat. Saat itu, beberapa orang yang diduga pelaku vandalisme mencoba melakukan pengrusakan terhadap patung bergambar Zlatan Ibrahimovic. Juru bicara Kepolisian Malmo, Eva-Gun Westford, mengatakan pihaknya telah membuka penyelidikan serta mencari rekaman CCTV untuk mencari pelaku.

Pembuat patung Zlatan Ibrahimovic, Peter Linde, telah meminta kepada orang-orang agar menghentikan aksi pengrusakan patung hasil karyanya. Ia juga menginginkan patung tersebut diperbaiki dan situasi ini sangat gila karena mereka tidak bisa menghargai Zlatan Ibrahimovic.

2. Sebelum kejadian ini, kejadian serupa juga pernah terjadi akhir November 2019 lalu

freemalaysiatoday.com

Kejadian ini bukanlah yang pertama kalinya, pasalnya pada akhir November 2019 lalu juga pernah kejadian serupa. Pada saat itu, para pelaku vandalisme merusak patung tersebut serta menuliskan pesan rasisme di bawah patung Zlatan Ibrahimovic.

Tak hanya itu saja, kata "Yudas" juga sempat tertulis pada properti-properti yang dimiliki Ibrahimovic di Stockholm, Swedia. Atas kejadian ini sendiri, tidak ada tersangka ataupun orang yang ditangkap dalam pengrusakan ini. 

Baca Juga: Ironis, 5 Pelatih Top yang Alami Pemecatan di Musim 2019/2020

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya