TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Usain Bolt Kembali Ke Borussia Dortmund Untuk Menjalani Uji Coba

Apakah Bolt serius terjun di dunia sepak bola?

facebook.com/usainbolt

Mantan atlet lari, Usain Bolt, kembali ke Borussia Dortmund untuk menjalani trial selama 3 minggu ke depan. Kesempatan tersebut diperpanjang setelah penampilan Bolt saat mengikuti trial sebelumnya tampil mengesankan sehingga tertarik kembali untuk melakukan trial bersama. Benarkah demikian?

1. Impian menjadi pesepak bola akan menjadi kenyataan?

facebook.com/usainbolt

Dilansir dari Espnfc.com, impian Usain Bolt menjadi pesepak bola profesional bisa jadi akan terwujud. Borussia Dortmund memang telah memberikan kesempatan trial untuk kedua kalinya bagi Bolt dan tak tanggung-tanggung, waktu 3 minggu ke depan Bolt akan kembali menjalani trial di sana. Penampilan yang mengesankan saat menjalani trial untuk pertama kalinya bersama Borussia Dortmund beberapa waktu lalu menjadi alasan tersendiri mengapa Dortmund mau memanggil kembali Bolt.

"Semua orang merasa seperti saya hanya bercanda, hanya bercanda, tapi saya serius. Saya sebenarnya akan kembali ke Dortmund dalam beberapa minggu untuk bekerja dengan mereka selama tiga minggu lagi hanya untuk menilai diri saya sendiri di tingkat yang lebih baik [ dan] untuk melihat tingkat apa saya atau apa yang harus saya lakukan atau jika saya bisa. Itu adalah sesuatu yang saya fokuskan untuk dilakukan dan saya menantikan tantangan karena itulah yang saya inginkan. Saya ingin tantangan baru dalam hidup dan itulah fokus saya," ungkap Bolt seperti yang dikutip dari Espnfc.com.

2. Bolt menilai klub Borussia Dortmund jujur dalam memberikan penilaian terhadapnya

facebook.com/usainbolt

Yang membuat Bolt terkesan dengan Borussia Dortmund adalah saat memberikan penilaian yang dinilai jujur saat menjalani trial bersama Dortmund. Memang seperti yang diketahui, Bolt adalah salah satu atlet lari dengan segudang prestasi di dunia. Namun demikian, di dunia sepak bola Bolt harus kembali memulainya dari nol untuk bisa menjadi pesepak bola profesional meski usianya sudah memasuki 31 tahun. 

"Trial pertama yang saya ikuti, mereka sangat terkesan. Mereka mengatakan mereka sangat terkesan. Mereka tidak mengharapkan saya untuk tahu begitu banyak dan memahami permainan. Ini semua tentang hanya meningkatkan sekarang. Saya pribadi berpikir saya bisa melakukannya, dan karena saya pekerja keras dan ditentukan, saya tahu saya bisa melakukannya," ujar Bolt yang dikutip dari Espnfc.com.

Pada trial pertama lalu, Bolt diberikan nilai 7 dari 10 atas penampilannya yang sangat baik bersama Dortmund. Bukan tak mungkin, jika Bolt akan tampil lebih baik lagi dari sebelumnya ia bisa diturunkan di tim profesional pada musim depan dan ini menjadi pengalaman mengesankan bagi Bolt sepanjang hidupnya.

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya