TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Suka Keluarkan Kartu, Wasit Ini Akan Memimpin Laga Jerman Vs Swedia

#WorldCup2018 Para pemain harus hati-hati nih

twitter.com/DeutschUpdate

Wasit asal Polandia, Szymon Marciniak, dipercaya memimpin pertandingan Piala Dunia 2018, yang mempertemukan antara Jerman menghadapi Swedia malam ini (23/6/2018). Wasit ini juga dikenal sangat tegas dalam memimpin pertandingan.

Seperti apa kiprah Marciniak sebagai wasit? Berikut profil mengenai Marciniak selengkapnya.

1. Memulai profesi sebagai wasit sejak 2009

twitter.com/daro_spw

Dilansir dari Soccerway.com, Marciniak memulai profesinya sebagai wasit sepakbola sejak tahun 2009. Penampilan debut Marciniak sebagai wasit yakni saat memimpin pertandingan Piala Polandia yang mempertemukan antara Arka Gdynia menghadapi Jagiellonia Bialystok.

Sejak saat itu juga, Marciniak selalu dipercaya memimpin pertandingan di kompetisi domestik Polandia, baik dari level kasta tertinggi dan kasta kedua Liga Polandia maupun Piala Polandia.

2. Beberapa kali memimpin pertandingan di kompetisi Eropa

twitter.com/referee_fan

Sejak musim 2010/2011, Marciniak memulai debutnya tampil di kompetisi antarklub Eropa, tepatnya pada pertandingan antara Beroe Stara Zagora (Bulgaria) menghadapi Rapid Wien (Austria) di kualifikasi Liga Eropa 2010/2011, namun pada saat itu sebagai fourth official.

Dan akhirnya, Marciniak benar-benar melakukan debut sebagai wasit memimpin pertandingan di kompetisi tersebut terjadi pada pertandingan antara AZ Alkmaar (Belanda) menghadapi Jablonec (Republik Ceko) di musim 2011/2012 kualifikasi Liga Eropa, serta debut sebagai wasit di Liga Champions Eropa saat memimpin pertandingan antara Ventspils (Latvia) menghadapi Molde (Norwegia) pada babak kualifikasi di musim 2012/2013.

Verified Writer

Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya