TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Amerika Latin Gabung Manchester United pada Musim Panas 2022

Ada yang baru berusia 18 tahun!

Alejandro Garnacho (manutd.com)

Manchester United cukup aktif pada musim panas 2022 ini. Mereka mendatangkan banyak pemain baru dengan tujuan menambah kedalaman skuad. Dari sekian banyak pemain, ada beberapa yang berasal dari negara Amerika Latin.

Para pemain baru tersebut ada yang baru kembali dari peminjaman, promosi dari akademi Manchester United, dan dibeli dari klub lain. Musim 2022/2023 bakal menjadi ajang para pemain itu untuk membuktikan diri mereka. Siapa saja, ya?

1. Antony

Antony (skysports.com)

Antony adalah pemain yang berasal dari Brasil. Pemain berusia 22 tahun ini cukup menarik perhatian belakangan ini, lantaran baru diboyong Manchester United dengan mahar fantastis, yakni 95 juta euro alias Rp1,4 triliun dari Ajax pada 30 Agustus 2022.

Performa gemilang Antony selama 2 tahun di Ajax mungkin menjadi salah satu alasan keberanian MU memboyongnya. Dalam 82 pertandingan bersama Ajax, setidaknya 24 gol dan 22 assist  berhasil dicatatkan pemilik 9 caps dan 2 gol bersama Timnas Brasil ini.

Baca Juga: 5 Gelandang Brasil yang Tampil Apik di EPL, Casemiro Selanjutnya?

2. Casemiro

Casemiro (realmadrid.com)

Perekrutan Casemiro oleh Manchester United bisa dibilang cukup berisiko. Pasalnya, pemain asal Brasil ini sudah menginjak usia 30 tahun. MU sendiri mendatangkan Casemiro dari Real Madrid pada 22 Agustus 2022 lalu.

Pengalaman panjang Casemiro selama 7 tahun di Real, ditambah 63 caps dan 5 gol bersama Timnas Brasil mungkin cukup untuk meyakinkan MU merekrutnya. MU juga tampaknya memerlukan pemain bertahan serbabisa yang ada dalam diri Casemiro

3. Lisandro Martinez

Lisandro Martinez (manutd.com)

Selanjutnya, ada rekrutan baru Manchester United yang berasal dari Argentina bernama Lisandro Martinez. Hal yang menarik dari pria berusia 24 tahun ini adalah ia biasa menjadi bek tengah meski memiliki postur yang terbilang kurang ideal untuk posisi itu, yakni 175 sentimeter.

Lisandro sendiri mulai mengenakan seragam MU per 27 Juli 2022 setelah dibeli dari Ajax. Sejauh ini, pemain dengan 7 caps bersama Timnas Argentina ini sudah memainkan 4 pertandingan bersama MU meski belum berkontribusi gol ataupun assist.

4. Facundo Pellistri

Facundo Pellistri (manutd.com)

Facundo Pellistri baru kembali ke skuad Manchester United pada 30 Juni 2022 setelah sempat dipinjamkan ke Alaves pada musim 2021/2022. Pemain berusia 20 tahun asal Uruguay ini memiliki sisa kontrak hingga 30 Juni 2025 dengan MU.

Meski berusia cukup muda, Facundo sudah berpengalaman di level timnas dengan koleksi 6 caps bersama Timnas Uruguay. Berposisi utama sebagai sayap kanan, ia juga bisa bermain di pos sayap kiri dan penyerang.

Baca Juga: Antony Resmi Gabung Manchester United

Verified Writer

Christopher Rudolf

Penulis iseng yang bingung mau nulis apa :D

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya