TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Intip Markas Argentina dan Tim Lain di Grup C Piala Dunia 2022

Argentina pilih hotel kampus

pemain Polandia di sesi latihan Piala Dunia 2022 (instagram.com/laczynaspilka)

Bukan stadion, para pemain dan staf tim nasional yang berlaga di sebuah turnamen justru lebih banyak menghabiskan waktunya di markas dan kamp latihan. Di sanalah mereka melakukan berbagai aktivitas untuk menyiapkan diri jelang pertandingan. Mulai dari makan, pertemuan teknis, sampai sesi latihan berjam-jam di lapangan. 

Pada Piala Dunia 2022 ini tiap tim tentu diberikan lokasi khusus untuk menginap dan berlatih. Intip fasilitas yang didapat tim-tim dalam Grup C, yuk! Berikut daftarnya seperti dilansir Goal International.

Baca Juga: Wow, Pemain Arab Saudi Dapat Rolls Royce Usai Kalahkan Argentina

1. Argentina pilih hotel kampus agar bisa masak asado

Tim Nasional Argentina memilih untuk menginap di Qatar University Hostel 1. Melansir NSS Magazine, alasan dipilihnya lokasi ini karena keberadaan area luar ruangan yang memungkinkan pemain dan staf untuk membuat asado.

Asado merupakan hidangan khas Amerika Selatan berupa daging dan sayur yang dibakar di atas tungku. Aktivitas tersebut sangat umum dilakukan sebagai salah satu format nongkrong bareng yang efektif. 

Kamp latihan mereka pun tetap di dalam komplek Qatar University. Hemat dan yang penting fasilitas tetap lengkap. 

2. Meksiko menginap di resort mewah dekat pusat Doha

Bukan hal aneh melihat Timnas yang berlaga dalam turnamen besar menginap di hotel bintang lima terbaik. Meksiko misalnya, memilih Simaisma A Murwab Resort. Melansir laman resmi hotel tersebut, lokasinya hanya 20 menit dari pusat kota Doha. 

Kamp latihan Meksiko adalah markas klub Al Khor SC yang letaknya tak jauh dari Simaisma A Murwab Resort. Hanya sekitar 20 menit dengan kendaraan bermotor. Selain lapangan sepak bola, di komplek Al Khor juga disediakan arena basket yang tampak dimanfaatkan pula oleh para penggawa Timnas Meksiko. 

3. Arab Saudi di resort bintang lima yang jauh dari hiruk pikuk kota 

Timnas Arab Saudi bermarkas di Sealine Beach A Murwab Resort selama Piala Dunia 2022. Sesuai namanya, hotel mewah tersebut terletak di tepi Teluk Persia. Jaraknya sekitar satu jam dari markas Timnas Meksiko. 

Untuk pusat latihannya, mereka memilih Sealine Training Site yang berada di dalam komplek Sealine Beach A Murwab Resort. Ini mengingat lokasi penginapan mereka yang cukup jauh dari pusat kota. 

Baca Juga: Pemain Arab Saudi Sempat Menangis Sebelum Kalahkan Argentina

Verified Writer

Dwi Ayu Silawati

Pembaca, netizen, penulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya