TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Pemain Peraih 100 Kemenangan Tercepat di Premier League, Keren!

Terdapat legenda dan pemain yang sempat diremehkan!

sportsmole.co.uk

Sudah bukan rahasia lagi untuk menjadi sebuah klub yang sukses dibutuhkan juga para pemain yang selalu tampil konsisten dan membantu klub meraih banyak kemenangan. Semakin banyaknya pemain yang berada di puncak permainan, semakin besar juga peluang sebuah klub untuk mendapatkan kejayaan.

Berikut ini deretan pemain tercepat yang berhasil meraih 100 kemenangan di Liga Primer Inggris. Keren!

1. Ederson Moraes (130 pertandingan)

mancitycore.com

Tidak disangka Ederson Moraes yang merupakan seorang kiper berada pada urutan pertama pada daftar ini. Pemain bernomor punggung 31 tersebut sempat memecahkan rekor transfer untuk seorang kiper pada bursa transfer musim panas tahun 2017.

Pemain asal Brasil tersebut hanya membutuhkan 130 pertandingan untuk mencapai 100 kemenangan di ajang Premier League. Dengan performa mengesankan yang ditampilkan, Manchester City sepertinya tidak akan rugi membayar 35 juta pound untuk mendatangkannya.

Baca Juga: Penyerang Unik, Vidic: Sergio Aguero Dilahirkan Sebagai Seorang Bek

2. Nemanja Vidic (131 pertandingan)

sportsmole.co.uk

Vidic sering dianggap oleh banyak pihak sebagai salah satu transfer terbaik musim dingin. Nemanja Vidic tiba di Old Trafford dengan mahar 7 juta pound dari klub asal Rusia, Spartak Moscow.

Menjadi duet luar biasa dengan Rio Ferdinand dalam menjaga lini belakang Manchester United, Vidic berhasil membukukan 100 kemenangan hanya dalam 131 pertandingan Premier League.

3. Didier Drogba (136 pertandingan)

telegraph.co.uk

Tiba pada bursa transfer musim panas tahun 2004, awalnya banyak yang meragukan keputusan Chelsea untuk membayar Didier Drogba sebesar 25 juta pound ke klub asal Prancis, Marseille.

Pemain asal Pantai Gading tersebut seolah membuktikan diri dengan membantu The Blues meraih banyak gelar. Bahkan, rekor 100 kemenangan dari 136 pertandingan miliknya merupakan yang terbaik dari penyerang manapun dalam sejarah Premier League.

4. Darren Fletcher (139 pertandingan)

manchestereveningnews.co.uk

Pemain selanjutnya yang berhasil mencapainya adalah gelandang jangkar milik Manchester United, Darren Fletcher. Meski sering diragukan kemampuannya, siapa sangka Fletcher mampu menjadi salah satu pilar The Red Devils dalam kesuksesan mereka.

Meraih 100 kemenangan hanya dalam 139 pertandingan, Fletcher menjadi pemain terbaik kedua Manchester United yang melakukannya setelah Nemanja Vidic.

Baca Juga: Termasuk Didier Drogba, Ini 5 Legenda Terbaik Chelsea Sepanjang Masa

Verified Writer

Faiz Irsyad

football and movie addict! | linktr.ee/faizirsyad15

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya