TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

5 Klub Potensial Jadi Destinasi Youri Tielemans Musim 2022/2023

Kontraknya di Leicester City tinggal sisakan satu musim lagi

potret Youri Tielemans (lcfc.com)

Youri Tielemans menjadi salah satu gelandang yang tampil impresif pada musim 2021/2022. Di tengah menurunnya performa Leicester City, pemain 24 tahun itu tetap menunjukan performa yang konsisten.

Namun, The Foxes terancam kehilangan pemain andalannya itu. Kontraknya kini tinggal menyisakan satu musim lagi. Sosoknya pun tengah diincar banyak klub besar Premeir League. Tentu hal ini menjadi godaan besar baginya karena Tielmans dinilai sudah matang dan siap untuk tampil bagi klub lebih besar.

Jika benar pergi, kelima klub ini berpotensi menjadi tujuan Youri Tielemans selanjutnya.

1. Manchester City

potret Raheem Sterling melakukan selebrasi gol (mancity.com)

Youri Tielemans adalah salah satu pemain yang cukup sering dikaitkan dengan Manchester City. Transfer ini sangat mungkin terwujud pada musim panas depan. Pasalnya, The Cityzens bakal kehilangan kapten mereka, Fernandinho, yang kontraknya habis Juni 2022 ini.

Pemain 37 tahun ini kabarnya bakal pulang ke Brasil dan mengakhiri karier profesionalnya di sana. Youri Tielemans dinilai sosok yang tepat untuk menjadi penerusnya. Dengan usianya yang masih 24 tahun, dia bisa menjadi proyek jangka panjang klub.

Baca Juga: Perkuat Sektor Gelandang, Arsenal Coba Bajak Tielemans

2. Arsenal

potret Bukayo Saka (twitter.com/Arsenal)

Arsenal dikabarkan tertarik dengan Youri Tielemans. Dia bakal diplot Mikel Arteta sebagai partner Thomas Partey di lini tengah. The Gunners sendiri kemungkinan bakal melepas dua gelandangnya, Lucas Torreira dan Mattéo Guendouzi, di bursa transfer mendatang.

Keduanya saat ini tengah dalam masa peminjaman di Fiorentina dan Marseille. Dana hasil penjualan keduanya bakal dialokasikan untuk memboyong Youri Tielemans dari Leicester City. Kehadiran pemain asal Belgia ini akan sangat dibutuhkan Arsenal jika berhasil lolos ke Liga Champions musim depan.

3. Tottenham Hotspurs

potret para pemain Tottenham Hotspurs melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Tottenham Hotspurs adalah peminat Youri Tielemans sejak lama. Namun, sang pemain akhirnya lebih memutuskan pergi ke Leicester City. Saat ini Antonio Conte kabarnya membutuhkan sosok gelandang dengan kemampuan mencetak gol. Tentu Tielemans adalah sosok yang tepat dalam skema tersebut.

Sejauh musim ini Tielemans sudah mencetak 6 gol dari 22 laga Premier League. Di sisi lain, Spurs baru saja melepas sederet gelandangnya, antara lain Dele Alli, Giovani Lo Celso, dan Tanguy Ndombele. Tentu kehadiran Tielemans bakal menambal lubang yang ditinggalkan oleh beberapa nama tersebut.

4. Manchester United 

potret para pemain Man United melakukan selebrasi gol (premierleague.com)

Lini tengah tetap menjadi masalah utama Setan Merah musim ini. Musim depan mereka pun kemungkinan bakal melepas Paul Pogba karena kontraknya habis. Beberapa nama telah masuk radar klub, antara lain Declan Rice dan Ruben Neves.

Namun, keduanya memiliki banderol harga yang sangat tinggi. Youri Tielemans diniliai bisa menjadi alternatif dengan harga yang lebih ekonomis. Tielemans merupakan sosok yang bisa berperan sebagai playmaker dan gelandang box-to-box; karakter yang sangat dibutuhkan oleh Manchester United dalam beberapa waktu belakangan.

Baca Juga: 11 Potret Wilfred Ndidi, Gelandang Kunci Leicester City

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya