TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Dilatih Quique Setien, Barcelona Langsung Targetkan Treble Winner

Mampukah ia mewujudkannya?

fcbarcelona.com

Barcelona baru saja memecat Ernesto Valverde. Mengejutkannya, sang pengganti bukanlah sosok dengan nama besar, Quique Setien. Ia sebelumnya merupakan eks pelatih Real Betis. Meski begitu, Barcelona tak segan untuk tetap raih target maksimal, yaitu treble winner di musim ini. Mungkinkah hal ini terwujud?

1. Target sang Presiden Barcelona

fcbarcelona.com

Memecat pelatih di pertengahan musim adalah suatu yang tak biasa bagi Barcelona. Hal ini pun cukup riskan karena bisa mempengaruhi kondisi tim dalam mengarungi sisa kompetisi. 

Namun Presiden Barcelona, Josep Bartomeu meyakini jika ini justru menjadi momen perubahan positif bagi klubnya. Ia bahkan menambahkan jika target Barcelona dengan pelatih baru adalah tetap menjuarai treble winner.

"Dinamika tim ini masih bisa dikembangkan. Kami berada di putaran berikutnya Liga Champions dan Copa bakal dimulai, tapi kami merasa dinamika ini masih bisa dikembangkan."

"Dengan momentum ini dan dengan dinamika baru ini kami ingin menjuarai La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey," tutupnya.

Baca Juga: Pecat Valverde, Barcelona Tunjuk Quique Setien Sebagai Pelatih Baru

2. Pemecatan Valverde sudah matang

twitter.com/FCBarcelona

Sang Presiden juga mengungkapkan jika pemecatan Ernesto Valverde bukanlah suatu keputusan terburu-buru. Hal ini sudah menjadi bahasan para petinggi beberapa bulan sebelumnya. Mereka bahkan telah melakukan audisi untuk mencari calon pengganti Valverde, namun hal tersebut bersifat tertutup.

Valverde sendiri dipecat setelah dikalahkan Atletico Madrid di semifinal Supercopa Spanyol.

"Dalam beberapa pekan dan bulan terakhir kami telah berbicara dengan pelatih-pelatih lain untuk mendiskusikan masa depan. Ini tanggung jawab kami," sambung Bartomeu.

"Kami berbicara dengan pelatih-pelatih lain tetapi kami tidak mengumumkan informasi ini," tutupnya.

3. Barcelona masih di puncak klasemen La Liga

fcbarcelona.com

Hingga pekan ke-19, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan 40 poin. Namun posisi mereka tak aman karena bisa ditikung Real Madrid kapan saja. Keduanya hanya berselisih jumlah gol saja.

Di bawah asuhan Ernesto Valverde, Barcelona sendiri menjadi juara La Liga dalam dua musim terakhir. Kini dengan separuh musim tersisa, mampukah Quique Setien mempertahankan gelar La Liga?

4. Mampukah Quique Setien raih treble winner?

twitter.com/FCBarcelona

Barcelona sendiri telah memastikan satu tiket babak 16 besar Liga Champions dan akan berhadapan dengan Napoli. Di bawah asuhan Valverde, Barcelona selalu gagal dengan menyakitkan dalam dua musim terakhir.

Mereka selalu gagal di babak semifinal oleh comeback luar biasa sang lawan, AS Roma dan Liverpool. Sedangkan di Coppa del Rey, Barcelona baru akan memulai kompetisi di babak 32 besar.

Lawan yang akan dihadapi pun terbilang cukup lemah, UD Ibiza yang bermain di divisi tiga Spanyol. Mampukah Quique Setien melewati langkah pertama ini dengan mudah?

Baca Juga: Dipecat Barcelona, Rapor Ernesto Valverde Ternyata Lumayan Bagus

Verified Writer

Firli Purnagara

#A_squad

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya