TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Indonesia Gagal Bersinar di Ajang Pemanasan Asian Games, PSSI Anniversary Cup 2018

Perpanjang rekor buruk kontra Korut

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Jakarta, IDN Times-Tim nasional U-23 hanya bisa bermain imbang 0-0 melawan Korea Utara dalam lanjutan PSSI Aniversarry Cup 2018 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (30/4).

Hasil tersebut memperpanjang rekor buruk Indonesia ketika bersua tim dari negara yang dipimpin Kim Jon-un ini.

Baca juga: Ini Harapan Legenda Timnas di Hari Ulang Tahun PSSI ke-88

1. Dari sembilan kali pertemuan Indonesia belum sekalipun menang

Twitter/@PSSI

Rekor terbaik Indonesia saat menghadapi Korea Utara adalah berhasil menahan imbang. Dari sembilan pertemuan terakhir, Indonesia tak pernah sekalipun menang.

Bahkan Indonesia harus mengakui kekalahan di hadapan publik sendiri dengan skor 0-2 di SCTV Cup 2012 dan kalah 1-4 di babak 16 besar Asian Games 2014.

2. Perubahan besar di line-up

ANTARA FOTO/Arif Firmansyah

Pelatih timnas U-23 Luis Milla mengambil keputusan berani dengan mengganti tujuh pilar yang ia pakai ketika menjamu Bahrain. Beberapa pemain tersebut di antaranya adalah Andritany Ardhiyasa, I Putu Gede, Bagas Adi, Osvaldo Haay, Evan Dimas, Lerby Eliandri dan Rezaldi Hehanusa.

3. Jadi juru kunci, sekali kalah dan imbang

ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Hasil imbang tersebut praktis membuat Indonesia menjadi tim di posisi paling akhir setelah mengalami satu kekalahan dan imbang dari dua pertandingan.

Di Pertandingan sebelumnya Indonesia harus puas mengakui keunggulan Bahrain 0-1. Pada pertandingan kedua kedua melawan Uzbekistan, Baharain bermain imbang 3-3.

Baca juga: Timnas U-23 Kalahkan Singapura 3-0

 

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya