TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Piala Asia U-23 2020: UAE Mengalahkan Korea Utara 2-0

Peluang Korea Utara ke babak selanjutnya telah pupus

foxsportsasia.com

Pertandingan kedua Grup D Piala Asia U-23 mempertemukan Korea Utara dengan UAE yang digelar Senin (13/1). Kedua tim belum pernah meraih kemenangan. Di pertandingan ini UAE bermain lebih baik dan sukses mengalahkan Korea Utara 2-0.

1. UAE mencetak dua gol di babak pertama

foxsports.com

Korea Utara mengancam duluan melalui sepakan Ri Chung-gyu, tapi bola masih melebar dari gawang. UAE berhasil memecah kebuntuan di menit ke-17 melalui Khalifa Al Hammadi. Hammadi mengontrol dengan baik umpan yang diberikan Yahia Nader, Hammadi berhasil menendang bola melewati sela-sela kaki Kang Ju-hyok.

Menit ke-30 Zaid Al-Ameri menggandakan keunggulan UAE. Diberi umpan silang rendah oleh Abdullah Ramadan, Ameri berhasil memasukkan bola dengan menendang bola ke sudut bawah gawang.

2. Tidak ada gol di babak kedua

the-afc.com

Korea Utara berusaha mengejar defisit dua gol untuk memastikan harapan melaju ke babak selanjutnya. Untuk melancarkan permainan, Korea Utara mengganti 3 pemain di menit ke-65. Namun, serangan Korea Utara tetap tidak ada yang menghasilkan gol, begitu pun dengan Serangan UAE. 

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Korea Selatan Menaklukan Iran 2-1

3. Kemenagan pertama UAE

the-afc.com

Setelah bermain imbang pada pertandingan pertama Grup D melawan Vietnam, akhirnya di pertandingan kedua ini UAE berhasil memetik poin penuh. UAE saat ini telah mengumpulkan 4 poin menjaga peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

4. Korea Utara belum pernah menang

the-afc.com

Korea Utara yang belum pernah meraih kemenangan di Piala Asia U-23 2020 harus puas, dengan hanya berpartisipasi di fase grup saja. Korea Utara sudah tak memiliki peluang untuk lolos dengan sisa 1 pertandingan lagi, Korea Utara tak akan bisa mengejar poin Jordania dan UAE.

Baca Juga: Piala Asia U-23 2020: Australia vs Thailand, Tuan Rumah Pantang Keder

Verified Writer

Ifan Wijaya

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya