TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

10 Agustus Jadi Deadline Dortmund untuk Man Utd Jika Inginkan Sancho

Jadon Sancho dibanderol Rp2 triliun lebih oleh Dortmund

Selebrasi pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. (Sportsmonks.com)

Jakarta, IDN Times - Bukan rahasia umum jika Jadon Sancho masuk daftar belanja teratas Manchester United untuk musim panas ini. Bahkan, raksasa Old Trafford ini telah mengamati pemain sayap itu selama lebih dari satu tahun, sampai sekarang dan dikaitkan kembali.

Berdasarkan laporan ESPN, kini Borussia Dortmund disebut sudah menentukan tenggat waktu untuk Manchester United untuk menyelesaikan kesepakatan kontrak Jadon Sancho sampai 10 Agustus 2020. Jika melebihi itu, sangat sulit bagi mereka bisa mendaratkan  Sancho ke Theater of Dream.

Namun, langkah yang harus ditempuh Setan Merah diyakini bakal cukup rumit, karena neraca keuangan mereka goyah akibat pandemik COVID-19. Mereka bakal punya risiko besar jika menghabiskan jumlah uang yang terlalu tinggi untuk mendatangkan seorang pemain.

Borussia Dortmund disinyalir membanderol dengan nilai Sancho £115 juta atau setara Rp2 triliun lebih dan Manchester United disebut enggan membayar lebih dari £50 juta atau Rp900 miliar untuk pemain muda berbakat itu.

Baca Juga: Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester United

1. Manchester United butuh Jadon Sancho untuk melengkapi trio Anthony Martial dan Mason Greenwood

express.co.uk

Sebetulnya, kebutuhan Manchester United terhadap pemain sayap masih bisa ditutupi beberapa pemain yang mulai mengorbit musim ini. Sebab, sejauh ini mereka punya dua pemain potensial yang mulai menunjukkan magi setiap kali dipercaya tampil, yakni Mason Greenwood dan Anthony Martial.

Greenwood memang telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik di walau usianya masih 18 tahun, tapi dia belum siap mendapatkan tekanan untuk bermain 50 pertandingan dalam satu musim.

Setidaknya, kedatangan pemain muda berpengalaman seperti Sancho dapat lebih meningkatkan serangan Manchester United yang sudah dinamis dan menarik. Dia bisa menambah kekuatan trio Marcus Rashford, Martial, dan Greenwood yang telah mencetak lebih banyak gol daripada trio Liverpool Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

2. Sancho tampil gemilang sejak didatangkan Borussia Dortmund pada 2017

manchestereveningnews.co.uk

Optimisme tersebut dirasakan oleh manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Dia menilai pemain berusia 20 tahun ini sangat fenomenal sejak didatangkan Borussia Dortmund dari Manchester City dengan mahar £8 juta atau Rp143 miliar pada 2017.

Dalam 99 penampilan untuk klub di semua kompetisi, Sancho telah mencetak 34 gol dan memberikan 43 asis.

Musim ini saja, Sancho telah menjadi salah satu pemain terbaik di Jerman. Dalam 32 penampilan di Bundesliga, pemain internasional Inggris ini telah mencetak 17 gol dan memberikan 16 asis. Dia memimpin daftar pemain yang ada di skuat Dortmund dalam hal menciptakan operan kunci per pertandingan serta dribel per pertandingan.

Baca Juga: Siap Bayar Rp344 Miliar, Borussia Dortmund Dapatkan Wonderkid 17 Tahun

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya