Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester United

Alexis Sanchez dan Jese Lingard masuk daftar jual MU?

Jakarta, IDN Times - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setidaknya harus mendepak empat bintang besar termasuk Alexis Sanchez dan Jesse Lingard dari skuatnya, jika ingin mendatangkan Jadon Sancho dengan mahar £110 juta atau setara Rp1,9 triliun.

Walau sudah selama setahun terakhir mendambakan pemain asal Borussia Dortmund tersebut, tak mudah bagi Solkjaer untuk mendatangkannya. Sebab, pemangku kebijakan di manajemen Manchester United perihal transfer, yakni Ed Woodward, ingin Solskjaer merampingkan skuat dan mendapatkan dana segar dari penjualan beberapa pemain.

Maklum, Manchester United sangat terpukul dalam urusan finansial karena pandemik COVID-19 yang sempat meluas di Inggris.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

1. Solskjaer dituntut dapat dana segar untuk datangkan Sancho

Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester Unitedtwitter.com/ManUtd

Selain itu, permasalahan ketidakpastian masa depan juga membuat Manchester United bakal sulit untuk mengeluarkan dana besar hanya demi seorang Sancho. Apalagi, mereka belum tahu kapan para suporter bisa kembali memadati stadion yang bisa membantu menambah dana dalam penjualan tiket.

Dortmund ingin Manchester United menebusnya dengan mahar sekitar £110 juta. Namun, dalam krisis akibat pandemik ini, mendaratkan pemain berusia 20 tahun yang tampil mengilap di Bundesliga selama tiga tahun ini bukan perkara mudah. Mereka harus mendapatkan dana segar terlebih dahulu untuk mendaratkannya.

2. Alexis Sanchez masuk daftar jual karena punya gaji tinggi?

Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester Unitedpremierleague.com

Tentunya pelatih berusia 47 tahun itu mesti memutar otak untuk membongkar skuatnya demi mendapatkan dana. Hal itu menempatkan Alexis Sanchez yang memiliki gaji £400 ribu atau Rp7 miliar per pekan, bersama nama Jese Lingard, Andreas Pereira, dan pemain bertahan Phil Jones serta Chris Smalling.

Dikutip dari Mirror, seluruhnya siap dilepas oleh Solskjaer walau satu nama, yaitu Sanchez sedikit mengganjal karena termasuk dalam pembelian tergagalnya selama menjadi manajer Manchester United. Kedatangannya sejak 2018 tak memberikan dampak apa pun di Theater of Dream.

Sementara, Lingard yang digadang-gadang bisa berkembang, performanya malah terjun bebas sampai membuat Solskjaer terkejut. Nilai transfernya memang anjlok, tapi Manchester United akan meminta setidaknya £20 atau Rp354 miliar untuk melepas pemain berusia 27 tahun yang kehilangan tempatnya di Timnas Inggris tahun lalu.

3. Pereira juga terancam dijual bersama Smalling

Demi Jadon Sancho, Solskjaer Siap Lepas 4 Pemain Manchester UnitedTwitter/@ManUtd

Di sisi lain, gelandang Brasil, Andreas Pereria juga kini posisinya semakin terancam, karena sulit untuk menembus tim utama dari skuat Setan Merah. Ia masuk daftar jual Solskjaer yang ingin memperbarui timnya untuk bisa lebih kompetitif pada musim selanjutnya.

Pereira kemungkinan bakal keluar bersama Smalling yang kini tengah dipinjamkan ke AS Roma. Bahkan, pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu masuk proyeksi masa depan klub raksasa Serie A tersebut lantaran berhasil tampil konsisten sepanjang musim lalu.

Manchester United nampaknya bakal memberi opsi kepada AS Roma untuk permanenkan Smalling. Asalkan, mereka mau mengeluarkan dana setidaknya £10 atau sekitar Rp176 miliar. Atau bisa saja melepas juga Jones ke klub lain dengan angka £15 juta atau Rp265 miliar untuk bisa mendapatkan dan tambahan dalam mendatangkan Jadon Sancho.

Baca Juga: Jadon Sancho Beri Sinyal Oke, Manchester United Langsung Temui Agen

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya