TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Aubameyang Tinggal Tunggu Diresmikan Barcelona

Aubameyang sempat dicopot ban kaptennya di Arsenal

skysports.com

Jakarta, IDN Times - Pierre-Emerick Aubameyang berhasil membuat kejutan di tenggat bursa transfer musim dingin 2022. Hal itu tak lepas dari transfer pemain asal Gabon itu dari Arsenal ke Barcelona pada Selasa (1/2/2022) dini hari WIB.

Laporan Sky Sports pun menyebutkan, Aubameyang sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Blaugrana selama 18 bulan. Namun, gaji yang didapatkan sang pemain dipastikan lebih kecil dari yang diterima saat berada di Arsenal.

Pemain berusia 32 tahun itu pun tinggal menunggu diumumkan secara resmi menjadi pemain Barcelona. Konon, klub akan mengumumkan hal tersebut pukul 09.30 waktu setempat.

Baca Juga: Tinggalkan Arsenal, Aubameyang Sudah Tiba di Barcelona

1. Kepindahan yang penuh drama

Aubameyang melewati proses kepindahannya dengan penuh drama. Saat Arsenal dan Barcelona belum mencapai kata sepakat, dia sudah menunjukkan batang hidungnya di Spanyol. Konon hal itu terjadi lantaran dirinya sedang melakukan tes medis untuk memuluskan langkahnya ke Camp Nou.

Transfer Aubameyang ke Barcelona bahkan dilaporkan gagal. Saat itu Arsenal dan Barcelona mengalami deadlock dalam negosiasi lantaran masalah gaji Aubameyang yang tinggi. Hal itu membuat sang pemain sempat kebingungan, lantaran sudah berada di Spanyol.

Arsenal menginginkan sang pemain hengkang dan tak mau mengeluarkan uang. Sebaliknya, Barcelona tak mau mengeluarkan dana berlebih. Aubameyang pun sempat disebutkan sudah siap kembali ke London.

2. Aubameyang rela pangkas gaji untuk bisa tampil di Camp Nou

thesportsman.com

Beruntung, memasuki detik-detik akhir tenggat transfer, Aubameyang rela memangkas gajinya agar tak kembali ke Arsenal. Sehingga, mantan klubnya itu tak akan membayar gajinya. Dia pun sepakat bergabung ke Barca dengan status bebas transfer dengan durasi enam bulan, plus opsi tambahan satu tahun.

Hal itu tentu jadi secerca harapan bagi Aubameyang yang tengah mengalami masa sulit di Emirates. Setelah menjalani karier gemilang dalam dua musim pertamanya, dia mulai kehilangan kepercayaan dari pelatih. Dia bahkan harus kehilangan ban kapten dan dihampiri masalah-masalah indisipliner.

Hal itu membuatnya sempat diasingkan di skuad Meriam London. Aubameyang bahkan hanya sesekali saja tampil sebagai starter dan lebih banyak jadi pemanis di bangku cadangan. Tak pelak, dia punya ambisi pergi sejak bursa transfer musim dingin kali ini dibuka.

Baca Juga: [BREAKING] Arsenal Gagal Rekrut Alvaro Morata

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya