TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

FK Senica Degradasi, Witan dan Egy Dipastikan Angkat Kaki

Egy Maulana Vikri akan melanjutkan karier di Eropa

Witan Sualeman tampil baik dengan mencetak satu gol saat FK Senica menang atas SK Sasova 3-0 dalam duel melawan SK Sasova, Selasa (1/2/2022). (Instagram/@FK_Senica)

Jakarta, IDN Times - FK Senica dipastikan degradasi dari kompetisi kasta tertinggi Liga Slovakia yang dikenal dengan Fortuna League. Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri pun dipastikan angkat kaki dari klub tersebut.

Sebagaimana diketahui, FK Senica gagal mendapatkan lisensi klub profesional usai mengalami krisis keuangan. Hal itu membuat Asosiasi Sepak Bola Slovakia (SFZ) tak memberikan mereka lampu hijau tampil di Fortuna League. 

"Badan lisensi telah mengambil keputusan soal lisensi klub FK Senica pada hari ini [Jumat, 27 Mei]. Pada tingkat pertama klub FK Senica tidak mendapatkan lisensi pada 29 April 2022,” ulis SFZ dalam situs resminya Futbalsfz.sk.

Baca Juga: Akhirnya, FK Senica Bayar Utang Gaji ke Egy Maulana Vikri

1. SFZ ungkap alasan tak memberikan lisensi profesional pada FK Senica

Egy Maulana Vikri mampu menciptakan assist dalam debutnya bersama FK Senica di Liga Slovakia. (Instagram/@fk_senica).

Setelah keputusan itu, FK Senica melakukan banding dan sudah menyerahkan dokumen pendukung. Namun, belum ada keputusan dari komite banding terkait lisensi klub tersebut.

SFZ sebelumnya mengungkapkan jika ada beberapa faktor yang membuat FK Senica tak mendapatkan lisensi profesional.

“Klub tak memenuhi syarat soal infrastruktur dan keuangan [masih belum memenuhi standar],” kata SFZ.

2. Witan kembali ke Lechia Gdansk

potret Witan Sulaeman bersama Lechia Gdansk (instagram.com/witansulaiman_)

Witan sendiri sudah memastikan sebelumnya bakal hengkang dari FK Senica. Dia menyebut bakal kembali ke Lechia Gdansk, karena sebelumnya berstatus pinjaman saja di klub Slovakia.

“Ya, saya selesai di Slovakia saya harus balik ke Lechia karena saya masih ada kontrak satu tahun lagi. (masih lanjut di Lechia),” ujar pemain jebolan Timnas U-19 ini.

Baca Juga: Waduh, Klub Witan Sulaeman Diduga Terlibat Pengaturan Skor

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya