TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Kompetisi Liga 1 2020 Disetop atau Lanjut, Suara Klub Terbelah

Lebih banyak klub yang ingin kompetisi dihentikan

PSSI, PT LIB dan klub dari LIga 1 dan Liga 2 dalam rapat di Hotel Fairmont, Senin (16/3). (Dok. PSSI)

Jakarta, IDN Times - Sejumlah klub meminta Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) menentukan sikap yang jelas terkait masa depan kompetisi di tengah pandemik COVID-19. Suara tersebut antara lain disuarakan oleh Persebaya.

"Kami sudah menyampaikan masukan kepada PSSI terkait kelanjutan kompetisi. Selain itu, update perkembangan Covid-19 di tempat kami (Surabaya) dan sekitarnya," kata Manajer tim Persebaya, Candra Wahyudi, saat rapat virtual dengan PSSI, PT LIB, dan perwakilan klub, Rabu (27/5).

1. Persipura setuju apa pun keputusan PSSI dan PT LIB

tua Umum Persipura Jayapura sekaligus Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano menyerahkan jersey kepada Direktur Utama PT Freeport Indonesia Tony Wena usai penandatanganan komitmen kerja sama untuk musim kompetisi Liga 1 musim 2020. Antara/Dok. Istimewa

Berbeda dengan Persebaya dan mayoritas klub Liga 1 lain, Persipura memilih abstain dan secara tersirat menunjukkan sikap lebih santai. Mereka memastikan bakal mengikuti keputusan terbaik yang akan diberikan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) nantinya.

"Persipura tidak masalah bila kompetisi harus berhenti atau lanjut, kami sudah siap dengan dua opsi tersebut," kata Asisten Manajer Persipura, Bento Madubun.

Kondisi di Jayapura sendiri sampai saat ini masih belum memungkinkan untuk menggelar pertandingan, lantaran transportasi udara yang jadi andalan ke wilayah sana saja masih lumpuh.

2. PT LIB sudah siapkan skema jika kompetisi berhenti atau dilanjutkan

Launching Liga 1 2020. (liga-indonesia.id).

Di sisi lain Plt Dirut, Sudjarno, memberikan apresiasi kepada klub-klub yang memberikan saran serta masukan pada rapat virtual kali ini. Setelah ini PT LIB membuat kesimpulan untuk diserahkan kepada PSSI.

"Kami sudah menyiapkan skema atau opsi bila kompetisi dihentikan atau lanjut. Tapi semua wewenang ada di PSSI," beber Sudjarno.

Baca Juga: Usai Rapat Exco, PSSI Belum Tentukan Masa Depan Liga 1 dan Liga 2

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya