TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Performa Moncer Barito Putera yang Bikin Persija Bergidik

Barito Putera selalu menang dalam 3 laga terakhir di Liga 1

Duel antara Persija melawan Borneo FC yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-2 di Stadion SUGBK, Minggu (1/3). (ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj).

Jakarta, IDN Times - Persija sangat mewaspadai Barito Putera yang bakal jadi lawannya dalam lanjutan Liga 1 2021/22. Maklum, sejak ditangani Rahmad Darmawan, Laskar Antasari terus menunjukkan tren positif, terutama dalam tiga aksi terakhirnya.

Asisten Pelatih Persija, Ferdiansyah menyebut, Barito diprediksi bakal membuta Persija kesulitan dalam duel yang digelar di di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Rabu (23/2/2022). Dia pun memastikan bakal mengantisipasi permainan Barito yang tengah gemilang dalam duel nanti.

“Kami melihat permainan Barito Putera di beberapa pertandingan terakhir cukup berkembang. Mereka mulai lebih baik. Apalagi, lini serang mereka cukup baik, karena diisi pemain yang bagus dan memiliki kemampuan individu,” kata Ferdiansyah dalam konferensi pers.

Baca Juga: Rekor Tak Terkalahkan Persik Dipatahkan Persija

1. Persija sudah melakukan perbaikan dari laga ke laga

Persija kembali kalah dalam pertandingan Liga 1 saatb berhadapan dengan Bali United pada Kamis (25/11/2021). (Dok. Persija).

Para pemain Persija pun sangat termotivasi untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dalam laga nanti. Menurut Ferdiansyah, setelah mempelajari permainan Barito, para pemain optimistis bisa mengantisipasi kekuatan lawannya nanti. Hingga, bisa meraih kemenangan. 

Tak hanya itu, perbaikan demi perbaikan pun terus dilakukan untuk terus bisa berkembang. Kini, tim pelatih tinggal menantikan para pemain bisa menerjemahkan instruksi yang sudah diberikan di lapangan.

“Dari pertandingan ke pertandingan kami pun selalu mengevaluasi. Kami sudah mempelajari laga-laga kami sebelumnya. Dalam waktu yang singkat ini kami akan memaksimalkannya. Kami akan memperbaiki kinerja individual dan tim. Semoga pemain bisa mengaplikasikannya dengan lebih baik lagi,” ujar Ferdiansyah.

2. Makan Konate optimistis bisa atasi Barito Putera

Pemain Persija, Makan Konate saat berusaha menyundul bola ke gawang lawannya dalam pertandingan di Liga 1 2021/22. (persija.id)

Hal itu pun diamini gelandang Persija, Makan Konate. Dia menyebut, sudah belajar cara mengantisipasi Barito. Walhasil dirinya optimistis jika Macan Kemayoran bakal meraih kemenangan kedua beruntun dalam duel nanti.

“Kami fokus mengantisipasi permainan mereka sesuai instruksi pelatih. Tiga pertandingan terakhir mereka menang. Mereka sudah mulai bermain bagus dan efektif. Tapi besok kami pun fokus untuk mengantisipasi sehingga InsyaAllah kami bisa meraih kemenangan,” kata pemain asal Mali itu.

Baca Juga: Marko Simic dan Andritany Tetap Jadi Andalan Persija

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya