TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Bojan Hodak: PSM Makassar Tak Punya Penjaga Gawang Utama

PSM bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC Iloilo

Instagram.com/psm_makassar / Instagram.com/pssleman

Jakarta, IDN Times - Bojan Hodak ungkap alasan kenapa penjaga gawang Miswar Saputra absen dalam tiga laga, termasuk saat PSM bermain imbang 1-1 kontra Kaya FC Iloilo dalam laga Grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (10/3).

"Dia (Miswar) tidak bermain di dua pertandingan (dua di Liga dan 1 di Piala AFC) di mana dia tidak dilibatkan, sebab bagi saya penjaga gawang PSM itu sama saja, tidak ada pilihan utama dan tidak ada pilihan kedua," kata Hodak dalam sesi konferensi pers usai laga.

"Namun, siapa yang mampu menunjukkan penampilan yang bagus dari pertandingan-pertandingan sebelumnya, saya akan memberikan dia satu kesempatan lagi untuk satu pertandingan," lanjut dia.

Baca Juga: Kena Kartu Merah, PSM Makassar Diimbangi Kaya FC!

1. Bojan Hodak akan melihat kondisi terakhir pemainnya sebelum memilih starting eleven

Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak. (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib).

Namun demikian, pelatih asal Kroasia tersebut menyebut jika hal itu bukan berarti Miswar kalah saing dibandingkan Hilman Syah. Menurut dia, Miswar tetap menunjukkan kerja keras dalam setiap latihan. Oleh sebab itu, dia hanya melihat pemain yang dianggap laing siap untuk memberikan performa terbaik di laga selanjutnya.

Dia pun kembali mengingatkan, jika blunder yang dilakukan mantan pemain Persebaya itu dalam beberapa penampilan terbaiknya bukan alasan utama dia diparkir. Bagi Hodak, satu blunder tidak menjadi masalah bagi seorang penjaga gawang.

"Kala dia melakukan penyelamatan orang lain tidak akan melihat itu, tapi saat melakukan kesalahan orang akan mengingat itu," bebernya.

2. Beberapa penggawa PSM sakit sebelum laga melawan Kaya FC

PSM bermain imbang 1-1 melawan Kaya FC Ilo-Ilo dalam laga lanjutan Grup H AFC Cup 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (10/3). (IDN Times/Ilyas Listianto Mujib)

Selain itu, Hodak juga mengungkapkan alasan kenapa beberapa pemain utamanya tak tampil dalam duel melawan Kaya FC. Sebagaimana diketahui, Wiljan Pluim masih absen akibat sanksi, sedangkan Giancarlo Rodrigues tiba-tiba saja sakit sebelum pertandingan. Sehingga, pemain asal Brasil itu gagal tampil.

Tak hanya itu, pelatih berusia 48 tahun itu menyinggung dua legiun asingnya, yakni Hussein El Dor dan Serif Hasic juga memaksakan diri untuk tampil, padahal kondisinya kurang prima. Bahkan untuk pertandingan persiapan di AFC Cup 2020 ini mereka tidak memiliki latihan sama sekali.

Beruntung, Hussein bisa bermain penuh dan tak memiliki kendala apa pun untuk membantu tim dalam laga tersebut. Sedangkan, Hasic bisa main pada babak kedua menemani Hussein menjadi tembok kokoh di lini pertahanan PSM.

Baca Juga: Kena Kartu Merah Lagi, PSM Sudah Diingatkan soal Beda Wasit di Asia

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya