TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Argentina vs Kroasia

#WorldCup2018 Argentina dijagokan menang

Sky Sports

Nizhny Novgorod, IDN Times - Timnas Argentina akan melakoni pertandingan keduanya di babak penyisihan Grup D melawan Kroasia, Jumat (22/6) di Stadion Nizhny Novgorod. Untuk menjaga peluangnya lolos ke babak berikutnya, Tim Tanggo harus memenangkan laga tersebut jika ingin lolos ke babak 16 besar. Seperti diketahui, di laga pertama mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 melawan Islandia. Berikut data dan fakta jelang laga Argentina kontra Kroasia. 

1. Pertemuan keempat Argentina vs Kroasia

argentinareports.com

Argentina dan Kroasia sejauh ini telah bertemu sebanyak empat kali, baik di laga remsi maupun persahabatan. Dalam laga tersebut, Argentina sedikit lebih unggul dengan menang dua kali, sekali imbang, dan kalah satu kali.

Pertemuan terakhirnya terjadi saat laga persahabatan 2014 silam. Dalam laga tersebut Argentina menang dengan skor akhir 2-1. Sementara di ajang Piala Dunia, kedua tim hanya bertemu sekali di edisi 1998. Pada lag babak penyisihan grup tersebut, Argentina menang dengan gol tunggal yang diciptakan Mauricio Pineda.

2. Messi bobol gawang Kroasia dua kali

Lionel Messi

Timnas Kroasia nampaknya harus memberi perhatian khusus kepada Lionel Messi. Pasalnya, pada dua pertemuan terakhir kedua tim, Messi selalu mencetak gol. Gol pertama disumbangkan Messi saat kedua tim berjumpa di laga persahabatan 2006 silam. Sementara gol keduanya tercipta di laga persahabatan 2014 lalu.

Messi sendiri akan memiliki motivasi lebih saat melawan Kroasia nanti. Hal tersebut dikarenakan di laga pertama melawan Islandia, ia tampil kurang menjanjikan. Pada laga tersebut, sang pemain gagal gagal mencetak gol. Bahkan, pemain berusia 30 tahun ini gagal engeksekusi penalti di menit ke-64.

Verified Writer

Imam Rosidin

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya