TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Diincar Banyak Tim, Bek Asing Terbaik Liga 1 2019 Bertahan di Borneo!

Padahal, ia sempat dirumorkan akan diboyong Mario Gomez

Pemain PSM Makassar M Arfan (kiri) berebut bola dengan pemain Borneo FC Javlon Guseynov (kanan) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (2/12/2019). (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Jakarta, IDN Times - Sempat dikabarkan akan hengkang, bek asing milik Borneo FC, Javlon Guseynov, akhirnya memutuskan bertahan di Samarinda. Keputusan itu sendiri diumumkan oleh Borneo FC di akun Twitter-nya pada Minggu (5/1) siang ini.

Kepastian bertahannya Javlon tentu jadi kabar gembira bagi Pesut Etam yang kemarin baru saja mengangkat Edson Tavares sebagai pelatih. Apalagi, bek asal Uzbekistan ini bukan pemain sembarangan di Liga 1 musim lalu.

Baca Juga: Disingkirkan Persija, Edson Tavares Direkrut oleh Borneo FC

1. Javlon adalah andalan Borneo FC musim lalu

Aksi Javlon Guseynov bersama Borneo FC musim lalu. Twitter/@Liga1Match

Musim lalu, bek berusia 28 tahun ini memang sangat diandalkan sang pelatih kala itu, Mario Gomez. Jadi benteng tangguh di belakang, sepanjang musim ia hanya absen dua kali saja di Liga 1 2019!

Tak pelak, namanya sempat didapuk sebagai kapten tim dan juga mampu catatkan 2 gol sepanjang musim lalu. Di bursa transfer saat ini pun, namanya dikaitkan dengan beberapa klub imbas dari performa positif sepanjang musim kemarin.

2. Jadi bek asing terbaik di Team of The Season Liga 1 2019

Susunan 11 pemain terbaik Shopee Liga 1 2019. Twitter/@Liga1Match

Performa impresif Javlon juga membuatnya terpilih masuk Team of The Season pilihan tim teknis Liga 1. Ia jadi satu-satunya bek asing di susunan 11 pemain terbaik. Tapi selain dia, ada nama rekan setimnya, Renan Silva, di posisi gelandang.

Di lini belakang tim terbaik Liga 1 tersebut, Javlon bersanding dengan bek tangguh Persipura, Ricardo Salampessy dan diapit dua bek sayap tangguh, Asnawi Mangkualam Bahar dan Ruben Karel Sanadi.

Baca Juga: Mario Gomez Merapat ke Arema FC, 3 Pemain Ini Siap Diboyong ke Malang?

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya